Serius Jalani Cinta dengan Pria Lebih Muda, Ini yang Harus Dicatat!

Febi Anindya Kirana05 Agu 2019, 15:13 WIB
hubungan cinta

ringkasan

  • Jelas dengan apa yang kamu cari
  • Dia mungkin tidak sedewasa dirimu
  • Perbedaan pemahaman 'komitmen'
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Meski mungkin masih dianggap tak biasa oleh sebagian orang, namun cinta terkadang memang tak pandang usia. Ketika memang kecocokan justru didapat dari pria yang lebih muda, satu hal yang harus dilakukan adalah mengetahui bagaimana cara mempertahankan hubungan cinta tersebut.

Ini yang harus diketahui dan dicatat jika kamu serius jalani hubungan cinta dengan pria yang lebih muda.

1. Jelas dengan apa yang kamu cari

Pastikan kamu tahu apa yang kamu cari dan inginkan selama ini. Jangan takut jujur pada diri sendiri dan berani mengambil keputusan jika itu memang yang kamu butuhkan, tak perlu terlalu memikirkan komentar orang lain.

2. Dia mungkin tidak sedewasa dirimu

Secara emosional, pria memang cenderung lebih lambat mencapai kedewasaan, apalagi jika ia lebih muda darimu. Hal ini sebaiknya sudah dipahami sejak awal sehingga kamu bisa mengambil tindakan menyelaraskan diri ketika berkomunikasi dengannya.

Hubungan Cinta dengan Pria Lebih Muda

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Matheus Ferrero.

3. Perbedaan pemahaman 'komitmen'

Bisa jadi kalian memiliki pandangan dan pemahaman berbeda tentang komitmen. Tidak ada salahnya membicarakan berdua, apa pendapatnya tentang komitmen dan katakan seperti apa komitmen menurutmu. Apakah pemahamannya bisa sejalan denganmu.

4. Kesamaan yang menyatukan

Kalian tidak harus benar-benar mirip atau menjalani kegiatan di bidang yang sama. Namun kalian harus memiliki something in common atau kesamaan yang membuat kalian saling terhubung, entah itu selera makan, musik favorit atau kesukaan sama lainnya.

5. Saling menerima

Ketika sudah saling serius, maka kriteria pertama yang harus dimiliki masing-masing dari kalian adalah penerimaan. Kemampuan menerima satu sama lain ini terkadang mudah dikatakan namun sulit dilakukan.

Pastikan juga perasaanmu sama dengannya. Hubungan cinta beda usia memang memiliki tantangan sendiri, jangan mudah menyerah hanya karena pandangan orang lain, karena kalianlah yang menjalaninya, bukan mereka.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓