Mengapa Tidur Sebelum Jam 11 Malam Itu Penting?

Mimi Rohmitriasih05 Agu 2019, 19:22 WIB
Tidur

Fimela.com, Jakarta Tidur merupakan kebutuhan utama setiap orang. Ketika seseorang memiliki waktu tidur cukup, ini akan membantunya dapatkan tubuh yang sehat. Ini juga akan membantunya memiliki pikiran yang lebih rileks dan bahagia.

Melansir dari laman health.com, jika seseorang ingin hidupnya lebih bahagia dan tubuhnya lebih sehat, para ahli menyarankan agar ia memiliki kualitas tidur yang baik. Kualitas tidur yang buruk bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan. Kualitas tidur yang buruk juga sangat memungkinkan seseorang lebih mudah terkena stres dan depresi.

Dr Kirstin Aschbacher seorang peneliti di Jawbone menyarankan agar kita senantiasa tidur sebelum pukul jam 11 malam. Tidur sebelum jam 11 memiliki segudang manfaat buat kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

Manfaat Tidur Sebelum Jam 11

Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur. Sumber foto: unsplash.com/Zohre Nemati.

Jam biologis manusia umumnya membutuhkan waktu istirahat paling lambat jam 11 malam. Ketika kita tidur sebelum jam 11 malam, ini akan membantu jam biologis tubuh bekerja dengan baik dan tepat sesuai jam kerjanya.

Tidur merupakan cara termudah bagi tubuh untuk istirahat. Tidur adalah cara agar tubuh kembali fit, bugar dan siap bekerja dengan lebih baik keesokan hari. Seseorang penting tidur sebelum jam 11 malam karena ini akan membantu tubuhnya kembali bugar.

Tak hanya membuat tubuh kembali bugar, tidur sebelum jam 11 malam juga akan membantu seseorang memiliki perasaan yang lebih tenang, nyaman dan bahagia. Ini juga akan membantunya dapatkan kesehatan rambut, kulit serta tubuh secara keseluruhan tampak lebih terawat atau cantik.

Well Sahabat Fimela, pastikan untuk tidur lebih awal setiap harinya untuk dapatkan fisik pun psikis yang lebih sehat. Sebisa mungkin hindari begadang dengan tidur di atas jam 11 malam.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓
Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks