Sukses

Lifestyle

Bangun Tidur Lebih Pagi Bisa Meningkatkan Produktivitas dan Kebahagiaan

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu bukan termasuk morning person? Mungkin ini saatnya kamu mencoba untuk bangun tidur lebih pagi dan menjadi morning person. Pasalnya, menurut survey yang dibuat oleh Amerisleep menemukan bahwa orang yang bangun tidur lebih awal memiliki tingkat produktivitas, gaji, dan kualitas hidup yang lebih tinggi daripada mereka yang terlambat tidur.

Waktu bangun tidur di pagi hari yang paling umum adalah sekitar pukul 6 pagi. Sementara, beberapa orang yang bangun dari tempat tidur sekitar pukul 4 pagi, dirinya merasa sangat produktif sekitar 7 persen. Ini dibandingkan dengan orang-orang yang tidur sebentar hingga 11 siang. Produktivitasnya cenderung menurun sekitar 36 persen.

Orang bangun tidur di pagi hari juga cenderung menjadi yang paling bahagia dan paling puas dengan kualitas hidup mereka. Sementara orang yang terlambat bangun tidur hanya akan merasa puas dengan durasi tidur yang mereka dapatkan.

 

Penjelasan bangun tidur lebih pagi bisa meningkatkan kualitas hidup

Padahal, orang yang bisa bangun tidur lebih pagi mendapatkan kebahagiaan lebih dari sekadar durasi tidur. Melainkan juga kesehatan dan kehidupan sosial mereka yang sangat baik dibandingkan dengan mereka yang biasanya tidur terlambat.

Melansir dari Real Simple, cukup masuk akal jika bangun lebih awal akan membuat hidup lebih berkualitas. Secara tidak langsung, kamu akan mendapatkan lebih banyak sinar matahari, menambah waktu aktivitas pada hari tersebut, dan meningkatkan produktivitas. Otomatis hal ini berpengaruh pada penghasilan yang lebih tinggi.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading