Dua Hal Ini Harus Dimiliki Jika Ingin Pernikahan Sekuat Baja

Febi Anindya Kirana08 Agu 2019, 10:16 WIB
pernikahan

Fimela.com, Jakarta Orang bilang kesetiaan adalah hal penting dimiliki dalam hubungan cinta agar langgeng, tapi nyatanya, ada banyak faktor yang bisa menentukan kebahagiaan dan awetnya pernikahan. Seperti yang ditemukan oleh para ahli hubungan cinta, bahwa ternyata hubungan pernikahan akan kuat dan tak mudah hancur jika memiliki dua hal berikut ini:

Empati dan tanggung jawab

Seperti dikatakan ahli hubungan cinta Esther Perel dalam Business Insider bahwa tidak ada banyak hal yang lebih penting di dalam hubungan terikat dibandingkan kemampuan menunjukkan empati pada pasangan dan mengetahui tanggung jawabnya dalam sebuah hubungan.

Penentu Kuatnya Suatu Pernikahan

pernikahan
ilustrasi pernikahan/copyright Shutterstock

Ketika seseorang memiliki kemampuan bisa menempatkan diri di posisi orang lain dengan baik, mampu merasakan apa yang sedang dialami orang lain dan memahami kondisi dengan hati, ia akan menjadi pasangan yang membuat hubungan pernikahan lebih mudah dijalani.

Sama halnya dengan tanggung jawab, karena hubungan cinta itu dibangun bersama, maka tak akan bisa sukses jika hanya ditopang satu orang saja. Di sinilah peran tanggung jawab sangat besar menentukan pernikahan yang kuat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓