Sukses

Lifestyle

Pameran BijakPlastik Rayakan Botol Aqua 100 Persen Daur Ulang di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Setelah di Bali, Danone-Aqua resmi membawa kemasan 100 persen bahan daur ulang di Jakarta, Rabu di Atrium Gandaria City, Jakarta (7/8). Mulai hari ini, kemasan inovatif terbaru Aqua Life resmi dijual di Jakarta.

Peluncuran Aqua Life dikemas dalam pameran #BijakBerplastik yang menarik selama lima hari. Pameran tersebut menggambarkan kisah perjalanan berkelanjutan Danone-Aqua yang menampilkan berbagai instalasi berbahan dasar wadah plastik bekas yang menarik.

Berkolaborasi dengan seniman seperti Rebellionik yang membuat instalasi tempat duduk dengan alas botol plastik yang siap ditempatkan di taman-taman kota Jakarta. Para pengunjung bisa berpartisipasi dengan menaruh botol plastik bekasnya di instalasi loop baja tertutup dengan warna neon.

Seniman lain yang berpartisipasi di antaranya Ika Vantiani, Alfiah Rahdini, dan TAM ILLI. Selama pameran, para seniman juga menyelenggarakan lokakarya tentang membuat barang yang berguna dan indah dari wadah plastik bekas.

Bergabung bersama para seniman adalah HeySTARTIC dan Precious Plastic Indonesia, dua bisnis sosial yang sukses mendaur ulang sampah plastik menjadi produk-produk bernilai. Di antaranya perabot dekorasi sampai beragam produk fashion.

 

Hamish Daud dan Kelly Tandiono Siap Berkomitmen

Peluncuran Aqua Life juga dimeriahkan Brand Partner Danone-Aqua, aktor dan aktivis lingkungan Hamish Daud serta aktris dan atlet triatlon Kelly Tandiono. Kelly dan Hamish mengaku antusias ikut menjadi bagian dari gerakan #BijakPlastik yang ikut berkontribusi membantu lingkungan.

“Aku yang orang fashion senang banget lihat berbagai jewellery dari plastik di pameran ini. Dari barang tidak berharga jadi karya seni,” ujar Kelly Tandiono.

Gerakan #BijakBerplastik menggarisbawahi tiga komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia; Pengembangan Infrastruktur Pengumpulan Sampah, Edukasi Konsumen, dan Inovasi Kemasan Produk. Danone-Aqua juga mendorong berbagai solusi inovatif berbasis kolaborasi untuk menghadapi permasalahan sampah plastik di Indonesia, sehingga dapat mendukung upaya pemerintahan untuk mengurangi 70 persen sampah plastik di lautan pada tahun 2025.

“Kami menargetkan di tahun 2025 dapat mencapai ambisi untuk lebih banyak mengumpulkan plastik serta memastikan seluruh kemasan kami dapat didaur ulang, serta meningkatkan proporsi konten daur ulang dalam botol kami menjadi 50 persen,” tutup Presiden Direktur Danone-Aqua Corine Tap.

 

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading