Sukses

Lifestyle

Trik Cepat Siapkan Bekal Keluarga, Biar Nggak Ngaret Terus Ya

Fimela.com, Jakarta Jujur saja, mengepak bekal buat diri sendiri saja terkadang sulit, apalagi untuk seluruh keluarga. Tapi motivasi untuk menghemat uang sekaligus menyediakan makanan yang sehat dan higienis mengalahkan rasa malasmu. Biar #AntiNgaret saat siapkan bekal, ada beberapa trik cepat yang bisa dijajal.

Buat Daftar Bekal Makanan

Sering merasa kesulitan mau masak apa hari ini? Tulis rencana makanan untuk minggu ini. Manfaatkan internet untuk menjelajahi ide-ide baru untuk membuat bekal makan siang, baik buat diri sendiri, pasangan, maupun anak-anak. Tempelkan di tempat yang mudah terlihat atau gunakan aplikasi yang memudahkanmu untuk menyimpan resep atau menuliskan daftar belanja.

Belanja Sekali dalam Seminggu

Luangkan satu hari untuk berbelanja sekaligus melakukan persiapan bahan makanan. Selain dapat menghemat waktu, membeli bahan makanan dalam jumlah besar juga dapat menekan pengeluaran. Begitu sampai di rumah, segera bersihkan buah dan sayuran lalu lanjutkan dengan memotong-motongnya dan siap dikemas. Begitu juga dengan daging sapi, ayam, ikan atau bahan lainnya yang bisa dibumbui dan segera simpan dalam lemari pendingin.

Memasak dalam Jumlah Besar

Punya waktu yang cukup panjang untuk memasak? Manfaatkan untuk memasak sajian yang bisa disimpan dalam jumlah besar. Mulai dari pasta panggang, ayam ungkep yang tinggal digoreng, homemade chicken nugget, hingga membuat muffin atau pancake yang tinggal dihangatkan sebelum dikemas dalam kotak bekal.

Setelah memasak, sisihkan makanan yang akan disantap dan mana yang akan dibekukan. Kemas dalam wadah yang kedap udara dan tinggal dihangatkan kembali untuk bekal makan siang yang praktis, sehat, dan lezat.

Prioritaskan Makanan Sehat

Mempersiapkan bekal makanan #AntiNgaret bukan berarti meremehkan kandungan gizi di dalamnya. Walau dalam waktu terbatas, ingatkan diri sendiri untuk memberikan bekal yang mengandung karbohidrat, protein, dan tak ketinggalan sayuran serta buah-buahan. Pilih menu yang praktis disiapkan dalam waktu singkat, misalnya sandwich berisi telur dan sayur, salad buah, atau pasta dengan saus daging dan sayuran yang jadi favorit keluarga.Tidak sulit untuk mempersiapkan bekal makanan yang praktis dan sehat buat seluruh anggota keluarga.

Ketepatan waktu jadi hal penting dalam melakukan hal ini setiap harinya. Sama halnya dengan GrabBike yang memprioritaskan ketepatan waktu penjemput untuk mendukung penggunanya mengejar hal-hal yang berarti setiap harinya.

Selain menyediakan armada kendaraan yang memadai, Grab menawarkan 4 kemudahan bagi pengguna setianya. Mulai dari 5 juta titik jemput yang lebih akurat, layanan GrabNow yang memudahkanmu mendapatkan mitra pengemudi terdekat, fitur Venues yang memandu ke titik jemput dengan bantuan foto dan teks, serta fitur Saved Place yang menyingkat waktu pemesanan.

Waktu untuk mengurus keluarga memang tak akan bisa diulang. Jangan sampai terbuang sia-sia, jadi pribadi #AntiNgaret bersama GrabBike dan dapatkan informasi lengkapnya di instagram, @GrabID.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading