Daging Kambing Segar Tak Perlu Dicuci sebelum Diolah, Kenapa?

Endah Wijayanti09 Agu 2019, 07:47 WIB
tips daging kambing

Fimela.com, Jakarta Daging kambing segar bisa langsung diolah untuk dijadikan hidangan yang lezat. Cuma memang masalah bau prengus yang kurang sedap terkadang cukup mengganggu. Bila tidak diolah dengan benar, bau daging kambing bisa merusak cita rasa olahan.

Untuk daging kambing segar sebaiknya tak perlu dicuci sebelum diolah. Ya, daging kambing segar bisa dibilang punya karakteristik yang cukup unik. Bila dicuci lebih dahulu, daging kambing segar justru akan makin bau. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Daging kambing segar bisa langsung kita rebus. Daging bisa langsung direbus sampai mendidih. Lalu dalam proses perebusan, semua busa dan kotoran yang mengapung bisa kita saring dan buang. Setelah daging empuk, baru bisa kita tirisakan lalu dimasak dengan aneka bumbu lainnya.

Tips lain yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau prengus daging kambing adalah dengan menggunakan parutan buah nanas atau aneka rempah. Buah nanas bisa menghilangkan bau prengus sekaligus membuat daging jadi lebih empuk. Sementara aneka rempah seperti jahe, kunyit, cengkeh, dan ketumbar yang memiliki aroma kuat dapat menghilangkan bau prengus daging yang diolah.

#GrowFearless with FIMELA