Suami dengan Pekerjaan Seperti Ini yang Picu Perceraian

Febi Anindya Kirana11 Agu 2019, 16:15 WIB
perceraian

Fimela.com, Jakarta Meski uang memang bukan satu-satunya penyebab banyak orang bercerai, namun uang dan pekerjaan memang punya andil besar dalam menentukan apakah sebuah pernikahan bisa berlangsung dalam jangka waktu lama, apalagi pekerjaan suami.

Suami dengan pekerjaan tidak tetap ternyata sering menjadi penyebab perceraian. Sebuah penelitian yang dilakukan Harvard University dan diterbitkan dalam American Sociological Review menemukan bahwa secara spesifik, bukan masalah finansial pasangan yang meningkatkan risiko cerai, tapi pekerjaan suami.

Pekerjaan Suami Tentukan Perceraian

pekerjaan suami
Photo by Tim Gouw from Pexels

Peneliti Alexandra Killewald menganalisis pasangan heteroseksual yang bercerai di tahun 1975 dan menemukan bahwa suami tanpa pekerjaan tetap (full time) punya risiko 3,3% lebih besar mengalami perceraian dibanding suami dengan pekerjaan tetap yang hanya 2,5%.

Itulah mengapa banyak perempuan akan mempertimbangkan ulang untuk menikah jika calon suaminya belum mapan dan memiliki pekerjaan tetap. Sudah umum diketahui bahwa seringkali pekerjaan suami menjadi salah satu penentu awetnya pernikahan, dan ternyata hal sudah dibuktikan secara ilmiah, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓