Sukses

Lifestyle

Segarkan Pikiran, Yuk Kunjungi 5 Tempat Paling Artistik di Semarang

Fimela.com, Jakarta Pusing dengan rutinitas sehari-hari? Itu tandanya kamu perlu rehat sejenak dari kesibukanmu. Sebab, jika dibiarkan terus-menerus, stres yang melanda justru akan menghambat produktivitas kerja. Di sinilah pentingnya cuti. Kamu bisa meluangkan beberapa hari untuk berlibur sejenak ke destinasi terdekat, seperti Semarang.

Nggak perlu bingung mau ke mana, karena beberapa tempat paling artistik di Semarang ini bisa kamu kunjungi saat liburan ke sana.

3D Trick Art Museum

Tempat artistik pertama di Semarang yang wajib banget kamu kunjungi adalah 3D Trick Art Museum. Tempat wisata yang dibangun sejak 2016 ini menghadirkan tempat berfoto lebih dari 100 tema dan ruang lho. Bukan hanya seni dua dimensi, tetapi seni tiga dimensi juga bisa kamu jumpai di museum yang sangat artistik di Kota Semarang ini.

Semarang Contemporary Art Gallery

Bukan hanya artistik, tetapi bagian interior maupun koleksi dari Semarang Contemporary Art Gallery bikin siapapun yang melihatnya terkagum-kagum. Sebab, saat masuk ke dalamnya, kamu akan disuguhkan dengan beragam koleksi seni kontemporer, baik dalam bentuk foto, patung, hingga bentuk karya seni rupa lainnya.

Kafe-Kafe Artistik di Kota Lama

Bikin liburanmu lebih santai dengan menikmati juga suasana-suasana manis di kafe-kafe klasik yang ada di Kota Lama Semarang. Bukan hanya menempati bangunan-bangunan tua di Kota Lama, tetapi kafe-kafe tersebut juga memajang beragam koleksi antik, yang menambah kesan artisti baik bagian interior maupun eksteriornya. Beberapa kafe super artistik dan cantik yang bisa kamu kunjungi di Kota Lama Semarang, antara lain Retro Café, Spigel, Nuris Café, Tekodeko hingga Marabunta Café.

Pasar Klitikan

Semarang punya pasar seni khusus yang sangat nyentrik dan artistik. Kamu wajib berkunjung ke Pasar Klitikan saat datang ke Semarang. Di pasar tersebut kamu bisa menjumpai beragam benda-benda antik dan bernilai seni tinggi, seperti otomatif, mesin tulis, hiasan dinding kuno, hingga aneka koleksi minuman era kolonial. Menariknya, kamu bisa berfoto berlatar benda-benda antik di Pasar Klitikan lho, jadi nggak harus kudu membelinya dulu.

Gereja Blenduk

Dibangun sejak 1753, Gereja Blenduk menjadi bangunan artistik yang nggak boleh dilewatkan saat berlibur ke Semarang. Dengan arsitektur kolonial Belanda yang khas, gereja tertua di Jawa ini menjadi salah satu favorit wisatawan untuk berfoto-foto lho. Terlebih saat berfoto di sana, jangan sampai terlewat memasukkan dua menaranya, yang merupakan bangunan tambahan sejak 1894 silam.

Kelima tempat paling artistik di Semarang tersebut bisa kamu kunjungi, baik dengan liburan singkat sendiri maupun ramai-ramai bersama keluarga atau sahabat.

Soal transportasi, nggak perlu pusing karena kamu bisa cari tiket bus Agra Mas via Traveloka. Operator tersebut melayani perjalanan ke Semarang dari sejumlah daerah, misalnya Jakarta.

Enaknya beli tiket bus dan travel di Traveloka, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan pertama adalah praktis, kamu jadi nggak perlu repot-repot pergi ke terminal maupun pergi ke kantor agen, karena bisa pesan dengan mudah dari mana saja dan kapan saja.

Bukan hanya itu, Traveloka memberikan layanan customer service selama 24 jam, jadi bisa telepon, chat maupun berkirim pesan dari Traveloka App untuk bertanya. Aplikasi Traveloka juga menghadirkan info lengkap dari jadwal bus dan travel, trayek, titik berangkat dan turun, biaya tiket, sampai foto dan fasilitasnya, sehingga bisa memudahkanmu memilih bus maupun travel terbaik.

Nggak kalah menarik, sistem pembayaran di Traveloka sangat mudah, lantaran menyediakan beragam metode pembayaran. Mulai transfer bank, kartu kredit, hingga pembayaran tunai di mini market. Dengan operator bus terpercaya rekanan Traveloka, enggak perlu bingung memikirkan transportasi menuju Semarang.

Ayo, pesan sekarang juga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading