5 Cara Buat Pipi Chubby Terlihat Lebih Tirus

fitriandiani13 Agu 2019, 16:00 WIB
Pijat wajah

Fimela.com, Jakarta Pipi chubby tak selalu karena faktor berat badan atau lemak. Pada beberapa kasus pipi chubby yang membuat wajah semakin terlihat bulat itu, disebabkan oleh kelebihan cairan, dan penyebab yang satu ini lebih mudah diatasi.

Bagi kamu yang tidak bermasalah dengan berat badan tapi merasa terganggu dengan pipi yang chubby, mungkin kamu harus mencoba cara ini. Simak yuk, cara membuat pipi chubby terlihat lebih tirus di bawah ini yang dirangkum Fimela, Minggu (11/8).

1. Excercise

Pijat wajah dapat membantu banyak dalam mengatasi pipi chubby karena kelebihan cairan. Kamu bisa lakukan dengan gerakan sederhana sambil mengaplikasikan skincare di rumah. Dorong dua sisi wajah dari arah dagu hingga ke pelipis perlahan, ulangi beberapa kali. Pijat memutar di area mata mulai dari atas pipi, hidung, hingga pelipis dari arah dalam ke luar, ulangi beberapa kali.

2. Kurangi makanan olahan

makanan sehat
Ilustrasi makan sehat/copyright shutterstock

Makanan olahan dalam kemasan mengandung jumlah natrium yang banyak dan membuatmu merasa kembung. Wajah pun akan terlihat sembab karena 'menampung' terlalu banyak air. Jadi, kurangi makan makanan olahan atau kemasan agar wajahmu bisa melepas air berlebih yang selama ini membuatmu terlihat chubby!

3. Hindari alkohol

Kalori cair ini dapat 'menyelinap' dan mengendap di dalam tubuhmu. Selain membuat kembung, ia juga akan membuat wajah terlihat lebih gemuk. Jika kamu ingin wajah yang lebih tirus, baiknya hindari alkohol, ya!

4. Stay hydrated!

Minum Air Putih
Ilustrasi Minum Air Putih/copyright shutterstock.com

Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik dengan minum 2,5 liter air tiap hari. Di samping itu, minum air yang cukup tidak akan menahan air tambahan di wajah yang membuatnya chubby dan sembab, lho!

5. Patuh pada jadwal tidur

Night party dan long work time bukan sahabat baik untuk tubuh ideal dan wajah tirus! Kurang tidur memicu tubuh merilis kortisol lebih banyak dan berujung pada kenaikan berat badan, yang akan turut mempengaruhi bentuk wajahmu. Kurang tidur juga akan membuat wajah terlihat sembab. So,Β cukupi jadwal tidur yang dibutuhkan tubuhmu.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓