Sukses

Lifestyle

5 Kegiatan Menyenangkan Liburan Musim Dingin di New Zealand

Fimela.com, Jakarta Tinggal di negara tropis yang hanya memiliki dua musim, membuat orang Indonesia kerap mendambakan senangnya membuat boneka salju atau menyeruput secangkir cokelat panas di tengah cuaca dingin. Rasanya pergi wisata ke tempat yang bermusim dingin seperti New Zealand bisa jadi pelarian untuk bersantai sejenak, sambil menikmati beberapa aktivitas musim dingin yang menyenangkan.

Saat banyak negara sedang mengalami musim panas selama bulan Juni hingga Agustus, New Zealand justru mengalami musim dingin. Perbedaan ini terjadi karena letak New Zealand yang berada di belahan bumi bagian selatan. Musim dingin adalah waktu terbaik untuk mengunjungi negara dengan langit nan indah ini.

Pada musim ini, jalanan di New Zealand tidak begitu ramai sehingga membuat perjalanan road trip kamu akan jadi lebih menyenangkan. Selain itu, harga akomodasi menjadi lebih terjangkau di musim dingin sehingga kamu bisa berlibur lebih lama.

Agar kamu dapat memaksimalkan waktu liburan selama musim dingin di New Zealand, berikut lima aktivitas musim dingin yang wajib kamu kunjungi saat di New Zealand, seperti dilansir dari Tourism New Zealand, Senin (12/8).

1. Mengikuti Festival Musim Dingin

Jika kamu sedang berkunjung ke New Zealand pada bulan Agustus, jangan sampai kelewatan salah satu festival musim dingin yang paling menyenangkan di Tanaraki, yaitu Winter Fest. Acara ini menyorot atmosfer musim dingin melalui perpaduan ide, sastra, musik, teater, dan program literatur. 

Kamu juga bisa bertolak ke pesta musim dingin terbesar di New Zealand, Queenstown Winter Festival. Festival ini dibuka dengan pertunjukan kembang api yang luar biasa di atas Danau Wakatipu. 

Selama musim dingin di sini akan ada parade jalanan, live music, komedi malam, outdoor ice rink, dog derby yaitu perlombaan menyusuri gunung bersalju bagi anjing dan pemiliknya, pertunjukan ski, hingga snowboarding.

2. Melihat Ikan Paus dari Dekat

Musim dingin jadi waktu yang tepat untuk menyaksikan kawanan ikan paus muncul ke permukaan, karena pada saat inilah mereka bermigrasi. Ada berbagai jenis ikan paus seperti humpback whales, pilot whales, blue whales, dan southern right whales. 

Sebetulnya, kamu dapat melihat ikan paus sepanjang tahun, tetapi musim dingin akan memberikan pengalaman spesial berkat indahnya pemandangan pegunungan Kaikōura yang tertutup salju, dan langit biru musim dingin yang cerah.

3. Menjelajahi Gletser yang Menakjubkan

Salah satu hal yang harus kamu lakukan saat bekunjung ke New Zealand di musim dingin adalah mengunjungi salah satu gletser yang tersohor. Kamu bisa pergi ke Fox Glacier dan Franz Josef, gletser terbesar di pantai barat Pulau Selatan. Pemandangan indah ini memang dapat disaksikan sepanjang tahun, namun saat musim dingin seluruh gletser sedang berada pada ukuran terbesarnya.

Selain itu, cuaca dingin memberikan kondisi pendakian yang sempurna karena dapat menyaksikan langit biru cerah dibandingkan selama musim panas. Kamu dapat menjangkau lokasi gletser ini dengan naik perahu atau terbang dengan helikopter khusus.

 

Menatap Aurora di Langit Malam

4. Menatap Aurora di Langit Malam

Mulai dari fotografer, petualang, hingga pasangan kekasih, semuanya akan terpana dengan eloknya Aurora Australis memperlihatkan lembaran hijau, kuning, ungu, dan biru yang seolah menari-nari melintasi langit. Dikenal juga sebagai Lampu Selatan, Aurora Australis sering muncul terutama di bagian selatan Pulau Selatan, New Zealand.

Agar kesempatan kamu untuk melihat fenomena alam ini semakin besar, pergilah saat malam hari dan langit cerah di saat musim dingin. Kamu juga bisa memesan tur untuk menyaksikan Aurora di Southern Skies Stargazing yang akan membawamu dalam perjalanan yang memukau.

 

Menaiki Kereta TranzAlpine

5. Menaiki Kereta TranzAlpine

Perjalanan TranzAlpine dari Christchurch ke Greymouth atau pun sebaliknya sangat direkomendasikan sebagai bagian dari rencana perjalananmu selama musim dingin. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati New Zealand selama musim dingin, karena transportasi antar kota ini memberikan pemandangan menakjubkan di sepanjang belahan bumi bagian selatan.

Kamu hanya perlu duduk tenang di kursi yang hangat dan nyaman sembari dimanjakan dengan pemandangan cantik pegunungan, hutan, dan danau di sepanjang jalan. Meskipun kamu bisa menikmati perjalanan TranzAlpine sepanjang tahun, tetapi musim dingin merupakan waktu yang tepat, karena melihat pemandangan salju yang indah selama perjalanan benar-benar menenangkan jiwa.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading