Tak Lagi Mempermainkan Cinta, 4 Tanda Pria Siap Mengajakmu Menikah

Endah Wijayanti09 Agu 2019, 13:13 WIB
pasangan mendengar

ringkasan

  • Selalu Melibatkanmu dalam Acara Keluarganya
  • Makin Sering Membahas Pernikahan
  • Selalu Bersemangat Mengobrolkan Masa Depan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Mengetahui apakah si dia sudah siap menikah atau belum mungkin cukup sulit. Tapi biasanya ada tanda-tanda yang bisa kita deteksi untuk mengetahui kesiapannya menikah. Dari kata-kata dan bahasa tubuhnya kita bisa mengungkap niat yang masih dipendamnya.

Susan Winter, seorang pakar cinta yang tinggal di New York City seperti yang dilansir dari elitedaily.com mengungkapkan bahwa terkadang sulit untuk mengetahui kepastiannya sebab pasangan kita takut kita menolaknya. "Alih-alih, pasanganmu mungkin menyinggung soal cincin atau menyebutkan rencana ingin tinggal di daerah tertentu denganmu. Atau pasanganmu mulai bertingkah aneh. Itu semua adalah kegelisahannya 'sebelum ingin melamar'," jelas Susan. Berikut ini beberapa tanda pria yang siap mengajakmu menikah walau mungkin masih ragu untuk mengatakannya secara terbuka.

1. Selalu Melibatkanmu dalam Acara Keluarganya

Dia memperjelasnya dengan selalu melibatkanmu dalam acara keluarganya. Dia memperkenalkanmu dengan semua anggota keluarganya dan membantu lebih dekat kepada mereka. Dengan kata lain, dia dengan jelas menjadikanmu bagian dari keluarganya. Mengingat saat menikah nanti akan menyatukan dua keluarga maka dia sudah mulai mengambil langkah penting untuk menyatukanmu dengan keluarganya. Kamu sudah menjadi bagian istimewa dalam hidupnya.

2. Makin Sering Membahas Pernikahan

Berbagai topik obrolan tak lepas dari pernikahan. Bahkan dia seringkali dengan sengaja menyinggung pernikahan di setiap pertemuan dan obrolan. Di sini mungkin dia sedang mencari tahu pandangan dan pemikiranmu soal pernikahan. Walau belum benar-benar langsung melamarmu, di sini ia sedang berupaya untuk mengambil langkah baru yang berikutnya untuk membawamu ke jenjang yang lebih serius.

 

3. Selalu Bersemangat Mengobrolkan Masa Depan

pasangan cinta
ilustrasi/Photo by Trung Nguyen from Pexels

Semua hal yang terkait rencana masa depan diobrolkan dengan semangat. Apalagi kalau dalam obrolan, dia selalu melibatkanmu dalam rencana masa depannya. Hal ini bisa jadi pertanda dia sudah siap secara mental untuk menghabiskan sisa hidupnya bersamamu.

4. Sering Tampak Gugup di Dekatmu

Khususnya, bila ia sudah berencana untuk segera melamarmu, maka ia akan makin gugup setiap kali berada di dekatmu. Dia selalu berusaha memperbaiki dirinya. Memposisikan dirinya tampak sesempurna mungkin di hadapanmu. Kadang ia tampak begitu gelisah saat ingin mengutarakan atau mengucapkan sesuatu.

Memang tidak mudah untuk mengetahui isi hati seseorang. Jika dia memang serius ingin menghabiskan sisa hidupnya bersamamu, pasti dia akan segera memberi kepastian. Ya, semoga begitu dan tidak hanya memberi kode-kode yang susah dimengerti.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓