Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Daging Sapi dan Kambing Bisa Disimpan di Freezer?

Fimela.com, Jakarta Seringkali orang membeli daging untuk disimpan dulu di kulkas atau freezer sebelum diolah. Namun sebelum sembarangan membeli dan menyimpan daging kambing, ada baiknya jika kamu mengetahui berapa lama sebaiknya daging mentah bisa disimpan di dalam freezer.

Karena rentan terkontaminasi, beberapa jenis daging harus melalui langkah penyimpanan yang tepat, jika tidak justru akan merusak daging dan akhirnya tidak dapat dikonsumsi. Nah tak mau mengalami hal ini kan?

Waktu Menyimpan Daging

Untuk daging sapi maupun kambing mentah yang termasuk ke dalam golongan daging merah, dapat disimpan di kulkas selama maksimal empat hari. Jika disimpan di freezer, bisa disimpan selama 4-12 bulan.

Akan lebih baik jika sebelum menyimpan ke dalam freezer, cek kondisi daging tersebut, pastikan kesegarannya dan perhatikan warnanya. Ketika daging sudah dikeluarkan dari freezer dan mencair, sebaiknya segera diolah, jangan dimasukkan lagi ke kulkas atau freezer.

Nah, itu dia lamanya waktu yang dianjurkan untuk daging sapi atau kambing mentah jika ingin menyimpannya di kulkas dan freezer.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading