Cara Membuat Daging Kambing Goreng yang Garing, Simak 3 Tipsnya

Endah Wijayanti10 Agu 2019, 11:46 WIB
daging kambing goreng

Fimela.com, Jakarta Kurang suka dengan olahan daging kambing yang bersantan? Coba bikin daging kambing goreng saja. Membuatnya cukup mudah. Bahkan untuk membuat daging kambing goreng yang garing dan renyah bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah.

Daging kambing yang dipilih sebaiknya yang tanpa lemak. Supaya ketika digoreng hasilnya lebih empuk dan tidak bau prengus. Selengkapnya, berikut tiga tips yang bisa diikuti untuk membuat daging kambing goreng garing yang enak.

1. Direndam dengan Bumbu Marinasi selama 30 Menit

Untuk 500 gram daging kambing, kita bisa menggunakan bumbu marinasi yang terdiri dari 1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk, 1 sdm jahe parut, 1 sdm bawang putih parut, dan 3 sdm kecap manis. Rendam selama sekitar 30 menit agar bumbu meresap.

 

2. Gunakan Wajan Anti Lengket

tips daging kambing
Ilustrasi daging./Copyright shutterstock.com

Untuk hasil yang sempurna dengan tesktur daging yang bagus ketika digoreng, gunakan wajan anti lengket. Dengan wajan anti lengket, tingkat kematangan daging pun bisa lebih merata.

3. Gunakan Margarin

Kita bisa menggunakan margarin untuk menggoreng daging kambing. Panaskan sekitar 3 sdm margarin, lalu goreng daging kambing hingga berubah warna. Aduk terus agar matangnya merata. Sebenarnya bisa saja menggunakan minyak sayur untuk menggoreng daging kambing. Tapi bila ingin mendapat aroma yang lebih gurih, kita bisa menggunakan margarin.

Cukup mudah bukan membuatnya? Semoga tipsnya membantu, ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓