Sukses

Lifestyle

Kenapa Social Distancing Itu Penting? Yuk #DiRumahAjaDulu bareng Tokopedia

Fimela.com, Jakarta Maraknya wabah Corona di Indonesia, membuat pemerintah dengan sigap memberlakukan beberapa kebijakan. Salah satunya adalah social distancing atau menghindari interaksi langsung dengan banyak orang di tengah keramaian. Selain itu, tindakan ini pun diterapkan dengan lebih banyak berkegiatan #DiRumahAjaDulu.

Menariknya, ada beberapa manfaat social distancing, di samping untuk menekan penularan virus COVID-19. Bahkan, beberapa manfaatnya nggak terduga lho.

Mumpung Social Distancing, Manfaatkan Me Time di Rumah

Jika selama ini kamu jarang banget me time di rumah, makan momen penerapan social distancing bisa kamu manfaatkan untuk melakukannya. Sebelum itu, pastikan kamu membersihkan rumah, seperti memastikan debu-debu di setiap sudut rumah hilang, baik dengan menyapu atau mengepel. Kemudian, jangan lupa untuk merapikan barang-barang yang tampak berserakan, rutin membuang sampah, hingga memasang pengharum ruangan. Hal ini penting banget dilakukan, agar kamu tetap nyaman di rumah selama menikmati me time.

Maksimalkan Social Distancing untuk Eksplorasi Hobi di Rumah

Beberapa orang kadang memiliki hobi menarik, di luar pekerjaannya. Sayangnya, waktu yang minim membuat hobi tersebut tak bisa dioptimalkan. Di sinilah pentingnya memaksimalkan social distancing untuk mengeksplorasi hobi di rumah. Misalnya, kalau kamu suka bikin kue, cobalah bikin kue favorit atau mencoba resep baru yang sempat bikin kamu penasaran.

Social Distancing Bisa Jadi Ajang Family Time

Social distancing membuat waktu berkegiatan di rumah lebih panjang. Terlebih baik perusahaan maupun sekolah juga menganjurkan untuk working from home (WFH) atau belajar di rumah. Hal ini pun secara nggak langsung bisa menjadi waktu yang pas untuk family time. Jangan lupa lengkapi persediaan rumah, terutama makanan yang memadai. Dengan begitu, family time nggak terganggu rasa lapar, kamu pun nggak harus bolak-balik belanja di tengah penerapan social distancing seperti sekarang ini.

Selain itu, pastikan keluarga tetap sehat selama social distancing ini berlangsung, dengan memenuhi beragam kebutuhan yang bisa menjaga kesehatan pribadi dan keluarga. Misalnya saja, masker, produk herbal, vitamin dan suplemen, termometer, hingga antiseptic dan hand sanitizer. Apabila belum memilikinya, kamu tak harus mengambil risiko belanja ke luar rumah.

#MulaiAjaDulu di Tokopedia Peduli Sehat. Beragam kebutuhan penunjuang kesehatan bisa kamu beli dengan praktis dengan duduk-duduk santai di rumah. Biar tetap hemat, jangan lupa gunakan kode promo CEKTOPED. Pasalnya, pengguna pertama kode promo tersebut bakal mendapatkan cashback 100% hingga Rp20 ribu tanpa minimal transaksi di platform dan official store Tokopedia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading