5 Airbnb Paling Unik di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Nabila Mecadinisa13 Agu 2019, 20:30 WIB
Airbnb terbaik di dunia

Fimela.com, Jakarta Kini banyak sekali pilihan akomodasi untuk melengkapi liburan kamu. Jika beberapa tahun lalu, hotel masih menjadi pilihan tepat untuk menginap, tapi kini, liburan bisa terasa lebih nyaman dengan suasana penginapan yang nyaman serasa di rumah. Tren ini disebut juga dengan airbnb yang merupakan jaringan sewa penginapan online di seluruh dunia.

Airbnb bisa digunakan dalam jangka panjang dan juga pendek. Dengan harga sewa yang cukup variatif. Namun, uniknya, penginapan airbnb juga unggul dengan desain tempat yang beragam. Mulai paling unik hingga biasa-biasa saja. Semua tergantung dengan apa keinginanmu dalam mencari tempat penginapan.

Seperti yang dilansir dari housebeautiful.com, terdapat sejumlah rekomendasi airbnb terbaik di seluruh dunia. Penasaran? Fimela rangkumkan 5 diantaranya, dan salah satunya terdapat di Bali.

1. Bubble Suite di Meksiko

Bubble Suite di Meksiko
Bubble Suite di Meksiko (Foto: Airbnb)

Bagi kamu yang menginginkan pengalaman menginap berbeda, Bubble Suite di Meksiko bisa jadi pilihan. Berlokasi di Valle de Guadalupe, konsep bubble yang futuristik ini berada di tengah perkebunan anggur. Setiap bubble terdiri dari private bathroom, full-sized bed, dan amenities mewah. Saat siang, hamparan perkebunan anggur jadi pemandangan utama, namun di malam hari, langit bertabur bintang akan memberikan pengalaman menginap yang luar biasa.

2. Bamboo House di Bali

Bamboo House di Bali
Bamboo House di Bali (Foto: Airbnb)

Memiliki impian menjelajah Bali layaknya film Eat, Pray Love, tentu bukanlah hal yang mustahil. Salah satu Airbnb yang bisa jadi pilihan ialah Bamboo House yang berlokasi di tengah hamparan sawah, dengan konsep eco-friendly yang memiliki mini loft, kamar mandi berdesain modern, serta outdoor living area.

3. Treehouse di Atlanta

Treehouse di Atlanta
Treehouse di Atlanta (Foto: Airbnb)

Rumah pohon juga menjadi salah satu konsep Airbnb unik yang patus kamu coba. Lokasinya tak jauh dari pusat kota Atlanta, dan aksen antik dengan ragam artefak menjadi keunggulan lainnya yang akan memberikan pengalaman menginap menjanjikan.

4. Adobe dome di Texas

Adobe dome di Texas
Adobe dome di Texas (Foto: Airbnb)

Adobe dome berada di lokasi Big Bend National Park. Dengan desain bangunan unik, setiap unitnya menggunakan energi solar sebagai sumber daya listrik yang digunakan untuk penerangan dan lain sebagainya. Bahkan, lokasi ini sangat indah untuk menikmati sunset dan juga sunrise.

5. Airstream di Joshua Tree

Airstream di Joshua Tree
Airstream di Joshua Tree (Foto: Airbnb)

Konsep bergaya abad pertengahan ini menjadi akomodasi yang sangat lengkap. Pasalnya, lokasi ini dilengkapi dengan fasiitas yang lengkap mulai dari outdoor shower, fireplace, outdoor kitchen, hingga hot tub. Dengan desain menarik ini kamu bisa meraasakan hidup layaknya para gipsy yang sangat seru dan menantang!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓