Terlalu Bangga Diri Justru Bikin Kamu Tak Menarik di Mata Laki-Laki

Febi Anindya Kirana12 Agu 2019, 15:15 WIB
hubungan cinta

ringkasan

  • Pria tidak menyukai perempuan yang terlalu mengintimidasi
  • Perempuan yang terlihat angkuh tidak menarik pria
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Setiap orang patut bangga dengan dirinya sendiri, apalagi jika memang memiliki prestasi dan berbakat. Kebanggan pada diri sendiri adalah bentuk dari rasa percaya diri, namu tahukah bahwa ternyata kadar bangga itu sendiri bisa membuatmu justru tak menarik di mata laki-laki?

Sebuah studi tahun 2011 yang dilakukan peneliti University of British Columbia terhadap lebih dari seribu orang dewasa di Amerika Utara menemukan bahwa pria yang menilai wajah perempuan yang tampak angkuh dan bangga dengan dirinya sendiri secara berlebihan justru tidak terlihat menarik.

Bangga Berlebihan Itu Tak Baik

hubungan cinta
Photo by Yoann Boyer on Unsplash

Para pria lebih suka wajah perempuan yang tampak kalem dan tenang namun bahagia. Peneliti menduga, kecenderungan pria menyukai perempuan yang tidak mengintimidasi dikarenakan para pria lebih melihat sisi kuat dan mendominasi hanya cocok dengan kesan pria dan maskulinitas.

Namun itu hanya cara pandang yang konvensional. Di masa sekarang, kesetaraan gender, keterbukaan dan dominasi perempuan sedikit banyak justru menarik di mata pria, selama tidak berlebihan.

Jadi, mungkin merasa bangga pada diri sendiri itu boleh namun jangan berlebihan ya Sahabat Fimela. Bukan hanya tampak tak menarik di mata pria, tapi bisa juga tampak menyebalkan di mata orang sekitar.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓