3 Alasan Perempuan Enggan Minta Maaf Dulu ke Pasangan

Mimi Rohmitriasih12 Agu 2019, 16:11 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Adanya pertengkaran dalam hubungan asmara merupakan hal yang wajar. Pertengkaran tidak jarang justru membuat suatu hubungan terasa lebih mengesankan dan berwarna. Namun perlu kita tahu, saat pertengkaran terjadi secara umum kaum adam lah yang minta maaf duluan ke pasangan.

Saat terjadi masalah dalam hubungan dan perempuan yang melakukan kesalahan, tidak jarang kita mendapati bahwa pria lah yang harus minta maaf. Jika ada ungkapan yang berbunyi pria selalu salah di mata perempuan. Mungkin ini ungkapan yang bisa dibenarkan.

Melansir dari laman boldsky.com, perempuan memang sosok yang cukup sulit meminta maaf ke pasangannya. Bukannya egois, ada alasan kuat kenapa tidak sedikit perempuan yang enggan meminta maaf pada pasangannya bahkan ketika ia sadar bahwa sumber masalah di hubungan mereka adalah dirinya sendiri.

Alasan Perempuan Sulit Minta Maaf ke Pasangan

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Mengontrol Pasangan

Menurut penelitian, dalam hubungan asmara perempuan umumnya memiliki kontrol lebih besar terhadap pasangannya. Hal inilah yang kemudian membuatnya sangat enggan meminta maaf dulu ke pasangan meski ia nyata-nyata telah melakukan kesalahan.

Tidak Mau Dianggap Kalah

Alasan selanjutnya adalah perempuan tidak mau dianggap kalah oleh pasangannya. Tidak sedikit perempuan yang begitu khawatir jika harus kalah atau mengalah dari pasangannya.

Mengetes Pasangannya

Hampir sebagian besar perempuan enggan meminta maaf ke pasangannya karena ingin mengetes pasangan. Perempuan ini ingin tahu seberapa sabar, cinta dan menyayanginya dirinya. Mengetes ini juga dilakukan perempuan untuk mengetahui seberapa serius pasangannya dengan hubungan mereka.

Itulah beberapa alasan kenapa perempuan enggan minta maaf dulu ke pasangannya. Selain alasan di atas, alasan lainnya adalah menggoda pasangan dan ingin menikmati kekalahan pasangan. Jadi gimana nih, apakah dirimu salah satu perempuan yang juga seringkali enggan meminta maaf dulu ke pasangan saat bertengkar?

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓