Ketus dan Serius, Tak Bisa Bercanda Membuatmu Jelek di Mata Pria

Febi Anindya Kirana13 Agu 2019, 10:14 WIB
perempuan

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang 'lebih seriuslah menanggapi humor, karena hidup sebenarnya tak seserius itu'. Terkadang ada benarnya juga kalimat ini, karena ternyata pria pun bisa jatuh cinta jika melihat perempuan yang punya selera humor tinggi.

Sebuah penelitian tahun 2015 yang diterbitkan dalam jurnal Evolutionary Psychology, menemukan bahwa ketika dua orang laki-laki dan perempuan yang tak saling kenal baru bertemu, semakin sering pria mencoba melucu dan semakin banyak perempuan menertawakan usaha-usaha tersebut, maka semakin besar kemungkinan perempuan itu tertarik dengan pria tersebut dan mereka jatuh cinta.

Punya Selera Humor Membuatmu Cantik

zodiak
ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Conner Ching on Unsplash

Peneliti Jeffrey Hall mengungkapkan, ketika keduanya bisa tertawa bersama, ini memberikan indikasi sangat baik kemungkinan terbentuknya hubungan cinta. Itulah mengapa, para pria menyukai perempuan yang bisa tertawa mendengarkan jokes yang ia lontarkan karena merasa memiliki selera humor yang sama.

Hal ini didukung hasil penelitian sebelumnya di tahun 2009 dari University of California bahwa orang-orang yang tidak lucu atau lucunya standar saja, tak begitu menarik dibandingkan mereka yang mampu melucu.

Jadi Sahabat Fimela, jangan terlalu ketus dan serius ya jadi orang. Lebih banyak bercanda dan bisa melucu justru bisa membuat banyak pria jatuh cinta.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓