Sukses

Lifestyle

Ternyata Hanya Hitungan Jam, Waktu untuk Bisa Berteman dengan Seseorang

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu penasaran dan bertanya-tanya kira-kira berapa lama seseorang bisa berteman dengan orang baru? Dibutuhkan berapa jam untuk bisa menjadi seseorang sebagai teman? Karena ternyata manusia memiliki pola unik dalam hal berteman.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships, bahwa dibutuhkan waktu 40 hingga 60 jam untuk membentuk hubungan antar kenalan, 80 hingga 100 jam lamanya untuk menjadikan mereka teman, dan sekitar 200 jam agar bisa menjadi teman baik.

Profesor Communication Studies Jeffrey Hall menganalisis 335 respon survei dari orang dewasa yang mencoba mencari teman setelah pindah tempat tinggal. Kemudian percobaan kedua pada 112 mahasiswa baru yang mencoba berkenalan dengan teman-teman baru.

Waktu Seseorang Bisa Berteman

Melalui penelitian ini, peneliti dapat memperkirakan berapa lama rata-rata orang bisa menjadikan orang asing sebagai teman. Umumnya anak-anak muda lebih mudah berteman, namun ini tak menunjukkan bahwa orang bisa mempertahankan pertemanan.

Seperti dikatakan Hall, orang mungkin mudah memiliki teman, namun yang paling penting adalah dapat mempertahankan pertemanan baik tersebut.

Jadi, kini kita tahu berapa lama orang bisa berteman dengan seseorang kan? Kira-kira Sahabat Fimela butuh berapa lama untuk bisa menjadikan seseorang teman?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading