Sukses

Lifestyle

5 Alasan di Balik Bangkitnya Kereta Api jadi Favorit untuk Bepergian

Fimela.com, Jakarta  Klook telah melihat peningkatan sebanyak tiga digit dalam pemesanan tiket kereta api secara global, khususnya di Eropa. Untuk mendukung tren yang tengah berkembang ini, Klook menambahkan pilihan tiket kereta api di lebih dari 31 negara Eropa (termasuk Eurail pass) yang menawarkan pelanggan akses ke lebih dari 15.000 tujuan di Eropa.

Untuk mengantisipasi Eropa 'summer of rail’, Klook, merupakan platform pemesanan kegiatan dan layanan perjalanan terkemuka di dunia, meneliti alasan di balik meningkatnya tren bepergian dengan kereta api.

1. Lebih Cepat Dibanding Pesawat

Sekilas perjalanan via kereta api terkesan lebih memakan waktu ketimbang perjalanan via pesawat, tetapi pertimbangkan waktu perjalanan kamu yang sebenarnya. Pertimbangkan waktu perjalanan dari pusat kota ke Bandara, waktu yang dibutuhkan untuk melewati keamanan bandara, waktu menunggu di gerbang dan waktu perjalanan dari bandara ke kota. Dengan pertimbangan waktu di atas, kamu akan menambahkan tiga jam ke total waktu perjalanan kamu. Di sisi lain, kereta api umumnya terdapat di pusat kota ke pusat kota dan kamu dapat tiba beberapa menit sebelum keberangkatan.

 

2.  Baik untuk Kesehatan Kulitmu (#selfcare!)

Kita semua tahu bahwa melakukan penerbangan tidak baik untuk kulitmu - tingkat kelembaban yang rendah di kabin membuat dehidrasi (bayangkan: tingkat kelembapan di gurun!) Membuat kulit kamu menjadi dehidrasi, belum lagi dengan ketinggian tinggi dan gerakan terbatas yang dapat membuat kamu untuk kurang bergerak - itu adalah hal yang buruk dan tidak perlu dilakukan wisatawan ketika ingin merasakan liburan terbaik mereka! Di sisi lain, kereta api memiliki tingkat kelembapan yang jauh lebih dekat dengan apa yang disukai kulit kita (antara 40-70%), dan kamu pun akan memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak dan lebih banyak kebebasan untuk bergerak di sekitar gerbong. Founder & Director di HydroSkincare, Parish Stapleton, merekomendasikan kereta api jika memungkinkan, “Biasanya kulit kamu membutuhkan waktu hingga 7 hari untuk pulih setelah penerbangan jarak jauh, dan 3-4 hari untuk jarak pendek.” Eurail Pass memberi kamu akses ke 31 negara sehingga tidak perlu membuat kulit kamu kering saat sampai di Eropa. 

 

 

Ramah Lingkungan

3. Ramah Lingkungan! 

Jika dibandingkan dengan pesawat terbang, kereta api tidak hanya menghasilkan lebih sedikit emisi, tetapi emisi itu tidak dilepaskan langsung ke atmosfer atas yang tentunya sangat berbahaya.

Perjalanan udara, terutama penerbangan "jarak pendek" kurang dari 480 kilometer, menghasilkan emisi karbon terbanyak dibanding opsi angkutan umum apa pun karena konsumsi bahan bakar yang tinggi selama lepas landas dan mendarat.

Sebagai perbandingan, kereta api dapat menggunakan bahan bakar 50% lebih sedikit per penumpang daripada pesawat untuk perjalanan yang sama, menurut Badan Perlindungan Lingkungan. Beberapa kereta api saat ini menggunakan energi yang telah diperbarui — seperti matahari atau angin, yang mengimbangi jejak karbon kamu. Jelajahi Benelux (Belanda, Belgia, dan Luksemburg) dengan kereta api - semua listrik yang digunakan untuk menyalakan kereta api di Belanda berasal dari energi hijau yang terbaru. 

4. Membawa kamu mengunjungi daerah yang jarang dikunjungi

Pemerintah dan para pebisnis membangun bandara di lokasi yang strategis secara komersial dan ekonomis. Berarti secara umum kamu tidak akan menemukan bandara di kota-kota kecil. Di sisi lain, kereta api memungkinkan untuk mengunjungi kota - kota kecil ini. Tentu saja, ada bonus tambahan dari mengunjungi kota - kota kecil ini, kamu akan mendapat pemandangan Eropa yang lebih besar dan indah. 

Ya, Zurich adalah kota yang hebat, tetapi apakah kamu pernah ke Luzern? Duduk di tengah-tengah pegunungan yang tertutup salju, Luzern adalah kota yang sudah ada sejak abad pertengahan, kota yang terpelihara dengan baik dan tahu cara mengadakan pesta meriah. Cobalah untuk mengunjungi Karnaval Luzern yang dikenal sebagai 'Fifth Season' - lima hari perayaan tanpa henti. Luzern berada di jalur kereta utama antara Milan dan Zurich, dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Atau bepergian dari Berlin ke Frankfurt? Naik kereta dan berhenti di Weimar, yang relatif belum ditemukan oleh wisatawan, kota ini adalah tempat pertama Bauhaus, dan memiliki begitu banyak situs yang terdaftar di UNESCO yang indah untuk dijelajahi. Tentu saja, ada bonus tambahan dari mengunjungi kota - kota kecil ini, kamu akan mendapat pemandangan Eropa yang lebih besar dan indah. 

 

Lebih Bebas

5. Lebih Bebas

Dengan Klook, perjalanan Eropa menjadi jauh lebih mudah. Wisatawan dapat mengambil ‘trek’ yang jarang dilalui dan menikmati petualangan Eropa yang lebih otentik. Melalui kerjasama dengan Rail Europe, Klook menawarkan perjalanan Europe Rail yang paling luas. Plus, Klook memiliki pilihan untuk kegiatan, wisata, dan pengalaman di seluruh benua, dan semuanya tersedia dengan harga terbaik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading