Sukses

Lifestyle

5 Playground Seru di Jakarta dan Sekitarnya, Rekomendasi Tempat Main Bareng Anak

Fimela.com, Jakarta Kesibukan di tempat kerja, padatnya aktivitas di sekolah, bahkan kemacetan di jalanan ibukota bisa mempengaruhi keharmonisan keluarga. Pasalnya, quality time yang dihabiskan bersama keluarga jadi berkurang, bahkan rentan stres yang bisa bikin suasana rumah jadi kurang nyaman.

Mumpung akhir pekan nih, nggak ada salahnya menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak-anak. Tak perlu jauh-jauh, cukup kunjungi 5 playground asyik berikut ini.

Cocoland Gandaria City

Staycation sering jadi pilihan para keluarga modern yang sedang ingin cari suasana baru. Selain bermalam di apartemen di Jakarta Selatan yang disewa selama akhir pekan, ajak anak bermain di Cocoland yang ada di Gandaria City.

Berada di lantai 2 di pusat perbelanjaan modern di kawasan Jakarta Selatan, ada banyak atraksi yang bakal bikin si kecil super happy. Mulai dari Sky Jumper, trampoline, panjat dinding, bahkan gelanggang ski. Dirancang sebagai lingkungan bermain yang aman, orangtua bisa bergabung bersama anak-anak atau mengawasi dari ruang tunggu agar mereka bisa bermain secara mandiri.

Fanpekka Aeon Mall

Bukan hanya sekadar bermain, playground pun dirancang agar anak-anak mendapatkan pelajaran yang berharga seperti Fanpekka yang ada di Aeon Mall. Bekerjasama dengan Kedutaan Besar Finlandia, rancangan taman bermain yang satu ini terbilang unik karena terinspirasi oleh budaya dan kota-kota kecil di Finlandia. Ada berbagai permainan bagi balita hingga anak usia 12 tahun seperti Assembly Leikkimokki, Leikkimokki Role, Lasten Ocean, Toys Corner, dan area Workshop yang bisa dimainkan tanpa batas waktu.

Jolly Fields

Ada beberapa lokasi Jolly Fields yang tersebar di Jakarta, salah satunya yang berada di Gandaria City, Jakarta Selatan. Walau areanya nggak terlalu luas, anak-anak bakal punya pengalaman seru bermain di sini. Pasalnya, playground indoor ini penuh dengan kacang hijau. Anak-anak bisa memainkannya dengan cara memasukkannya ke dalam pipa-pipa, mainan truk, menyekopkannya ke dalam ember, hingga bermain perosotan menuju lautan kacang hijau di bawahnya.

Chipmunks Playland

Buat yang masih mempertimbangkan tujuan untuk bersenang-senang bersama anak-anak di akhir pekan ini, Chipmunks Playland bisa jadi pilihan tepat. Indoor playground yang berada di lantai 2 Kota Kasablanka, Jakarta Selatan ini bisa jadi tempat anak-anak bermain dengan bebas. Ada berbagai atraksi seru, seperti Adventure Bridge dan Bumper Cars, atau meluncur di seluncuran setinggi 7 meter.

Tak perlu terus mengawasi anak-anak saat bermain, biarkan mereka bersosialisasi dengan teman-teman seusianya. Manfaatkan peluang ini untuk beristirahat di tempat duduk di sekitar area bermain sambil menikmati secangkir kopi.

Timezone Play n Learn

Beruntungnya yang lagi staycation di sekitar Jakarta Selatan karena anak-anak bakal dimanjakan dengan berbagai pilihan playground. Salah satu yang nggak boleh dilewatkan begitu saja adalah Timezone Play n Learn Lippo Mall Kemang Village.

Ada berbagai macam permainan yang bukan hanya menghibur tapi juga bisa jadi media mengembangkan kemampuan motoriknya, seperti kolam bola, seluncuran maupun terowongan jaringan. Anak-anak bisa bermain dengan aman berkat sepasang kaus kaki yang disediakan serta loker yang dapat digunakan untuk menyimpan tas atau sepatunya.

Biar pengalaman bermain bersama anak-anak makin berkesan, nggak ada salahnya menjadikan akhir pekan ini sebagai momen staycation. Tak perlu membayar mahal untuk hotel berbintang, cari apartemen harian yang kid-friendly untuk disewa. Selain dekat dengan pusat keramaian, ada berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan seperti kolam renang, kamar yang luas dan area bermain untuk anak.

Sewa apartemen harian repot? Tenang, ada Traveloka yang siap membantumu mencari apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan bujetmu. Yuk, liburan seru bareng keluarga di akhir pekan ini! (eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading