Menjadi Cadangan Menyesakkan Dada, 4 Tips Bebas dari Pria yang Tak Setia

Endah Wijayanti15 Agu 2019, 11:15 WIB
pria tak setia

ringkasan

  • Utarakan Perasaanmu
  • Maafkan Dirimu yang Telah Mencintai Orang yang Salah
  • Lepaskan Dia walau Belum Sepenuhnya Memaafkannya
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kita selalu punya pilihan dalam memilih pasangan. Kita juga punya kebebasan untuk mempertahankan atau meninggalkan seorang pria. Apalagi jika akhirnya terbongkar bahwa selama ini kita hanya dijadikan cadangan, maka bisa jadi ini saatnya untuk terbebas dari pria yang ternyata tak setia.

Saatnya merdeka dari pria yang hanya memanfaatkanmu. Bebaskan diri dari hubungan dengan pria yang tak sungguh-sungguh mencintaimu. Kita berhak mendapatkan seseorang yang secara tulus dan sepenuh hati mencintai kita tanpa membagi hatinya dengan perempuan lain. Pria yang tak setia tak perlu dipertahankan lama-lama.

1. Utarakan Perasaanmu

Dia perlu tahu bahwa kamu terluka. Kamu tak pernah baik-baik saja dengan perlakuannya yang tak adil padamu. Utarakan perasanmu. Ungkapkan emosi dan isi hatimu. Tak apa untuk sesekali bersikap emosional. Biar lega hatimu. Walau dia mungkin tak langsung memperbaiki sikapnya, tapi setidaknya kamu bisa memberi "peringatan" bahwa suatu saat nanti pasti dia akan dapat balasannya.

2. Maafkan Dirimu yang Telah Mencintai Orang yang Salah

Yang terjadi biarlah berlalu. Maafkan dirimu yang telah mencintai orang yang salah. Jadikan hubunganmu kali ini sebagai pelajaran saja. Setidaknya dari pengalaman ini, kamu bisa lebih hati-hati lagi dalam memilih pasangan yang lebih baik ke depannya. Bisa membantu lebih mudah menata hati bila ada hal-hal yang terjadi di luar rencana dan keinginan.

 

 

Love is friendship that has caught fire. It is quiet understanding, mutual confidence, sharing and forgiving. It is loyalty through good and bad times. It settles for less than perfection and makes allowances for human weaknesses. – Ann Landers

Selingkuh
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

3. Lepaskan Dia walau Belum Sepenuhnya Memaafkannya

Melupakan perbuatannya yang telah melukai dan mengkhianatimu memang tak mudah. Tapi kita bisa melepaskannya. Walau belum sepenuhnya memaafkannya, kita bisa menjauhinya. Menjaga jarak darinya dan membuka lembaran hidup yang baru. Tak lagi dalam belenggu bayang-bayang jadi orang ketiga dalam hubungan orang lain. Tak lagi tersiksa batin kita menjadi orang yang hanya jadi cadangan di kehidupan pria yang kita cinta.

4. Jangan Berharap Apapun Lagi Darinya

Terlalu berharap dia tiba-tiba akan berubah dan menjadi sosok seperti yang selama ini kita impikan mungkin akan jadi impian yang terlalu muluk-muluk. Ada baiknya untuk tidak berharap apapun lagi darinya. Apapun. Dia yang tak setia tak perlu terus digenggam. Walau perubahan seseorang memang tak selalu bisa ditebak, ada baiknya untuk saat ini kita memutuskan untuk terbebas dari perasaan menyesakkan dada karena hanya dijadikan cadangan saja.

Apakah Sahabat Fimela di sini ada yang punya pengalaman dijadikan cadangan dalam sebuah hubungan? Kira-kira solusi terbaik apa yang perlu diambil untuk bisa terbebas dari harapan palsu pria yang tak setia?

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓