Sering Bertengkar dan Mengalah dari Pasangan, Tanda Asmaramu Tak Sehat

Mimi Rohmitriasih15 Agu 2019, 11:42 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara, bisa dipastikan bahwa setiap orang ingin hubungan tersebut berjalan lancar, menyenangkan dan bahagia selalu. Setiap orang juga ingin hubungan yang dijalaninya langgeng selamanya.

Namun sayangnya, tidak sedikit hubungan yang diwaranai dengan adanya masalah dan pertengkaran-pertengkaran kecil di dalamnya. Adanya masalah dan pertengkaran dalam hubungan sebenarnya adalah hal yang wajar. Namun, jika pertenkaran ini sangat sering terjadi dan dirimu sering mengalah saat pertengkaran terjadi, itu bisa menandakan bahwa hubungan asmaramu tak sehat.

Melansir dari laman prevention.com, hubungan yang membuat dua orang di dalamnya tak bahagia adalah tanda bahwa hubungan tersebut tak sehat. Hubungan yang membuat sedih, kecewa dan sakit hati di salah satu pihak juga menandakan adanya kekerasan emosional yang dilakukan pasangan.

Pertengkaran Menjadi Tanda Hubungan Tak Sehat

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Lori Ann Post, seorang dosen di Feinberg School of Medicine, Northwestern University, mengatakan, "Jika seiap perselisihan berakhir dengan pasanganmu menang, itu tanda hubungan yang tidak baik atau sehat. Jika perselisihan itu juga membuat dirimu sering mengalah agar perselisihan yang ada mereda, itu juga menunjukkan pasangan telah melakukan kekerasan emosional terhadapmu."

Pasangan yang tidak sehat tidak hanya ditandai dengan seringnya pertengkaran dalam hubungan. Pasangan yang tak tidak sehat juga ditandai dengan sikap pasangan yang tiba-tiba baik kemudian tiba-tiba jahat, pasangan mengekang dirimu, pasangan menuntut banyak hal darimu dan pasangan hanya ingin dimengerti tanpa mau mengertimu.

Jika menemui hubungan yang seperti ini, sebaiknya pikirkan lagi untuk melanjutkan hubungan apalagi membawa hubungan yang ada ke arah lebih jauh.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓