Sukses

Lifestyle

Berbagi Kebaikan Sambil Bersilahturahmi Dalam Momentum Idul Adha

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 lalu, memang menjadi waktu yang tepat untuk berbagi dengan sesama. 

PT Sasa Inti pun memanfaat momentum Idul Adha dengan menyelenggarakan kegiatan sosial berupa sumbangan kurban bertajuk "Sentuhan Kebaikan Sasa". Kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak awal Agustus, yang berfokus di pulau Jawa, tepatnya di area JABODETABEK dan Jawa Barat (Bandung, Tasikmalaya dan Kerawang) serta area Jawa Tengah (Semarang, Solo, Yogyakarta).

Bekerjasama dengan gerai Alfamart, di daerah JABODETABEK, Bandung, Tasikmalaya dan Karawang melalui program penjualan produk Sasa Santan dengan mekanisme sederhana. Hanya dengan membeli produk Sasa Santan 200 ml maka secara otomatis sejumlah dana sebesar Rp. 500 dari pembelian tersebut akan disisihkan untuk kemudian digunakan untuk pembelian kurban.

Pada akhirnya, program ini berhasil mengumpulkan sebanyak 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing untuk disumbangkan kepada 11 masjid yang tersebar di daerah-daerah tersebut.

Berbagi Kebaikan bersama Moto (MSG) Halal Sasa

Sedangkan, di area Semarang, Solo, Yogyakarta, dilakukan dengan menyalurkan kurban berupa beberapa ekor sapi untuk beberapa masjid. Selain memiliki nilai sosial, program ini dilakukan untuk dapat menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar sekaligus memberikan edukasi mengenai berbagai produk Sasa agar masyarakat memiliki pemahaman yang baik.

“Sebagai salah satu merek Moto (MSG) terbesar di Jawa Tengah, Sasa ingin langsung bersentuhan dengan masyarakat demi meningkatkan ikatan sosial, karena program ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan masyarakat. Silaturahmi kami lakukan melalui berbagai ajang bincang-bincang dengan mereka agar kami juga sekaligus dapat memberikan sosialisasi mengenai sertifikasi halal MUI atas produk – produk kami," ujar Holy Christine, General Manager Road to Market.

Sedangkan untuk di daerah Jawa Timur, kegiatan dilakukan melalui program CSR yang memang rutin dilakukan setiap perayaan Idul Adha setiap tahunnya.

Sasa menyalurkan dua ekor sapi dan 18 ekor kambing kurban di area sekitar pabrik operasional Sasa yang letaknya di daerah Gending, Probolinggo yang kemudian disalurkan untuk 10 desa yang tersebar dalam wilayah sekitar.

“kami selalu konsisten menyalurkan bantuanhewan kurban setiap Idul Adha setiap tahunnya. Berbagai program kegiatan CSR kami selama ini -mulai dari memberikan bantuan ke sekolah-sekolah, memberikan bantuan ekonomi kepada masyarakat sekitar dan lainnya, merupakan bentuk kepedulian Sasa terhadap sesama untuk saling berbagi dan menjadi bukti bahwa Sasa sebagai salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia ingin selalu memberikan kontribusi bagi kemaslahatan masyarakat Indonesia," papar Head of HR PT Sasa Inti, Agus Sudarmoko.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading