Pertama di Indonesia, Test DNA Berbasis Internet Untuk mengetahui Kesehatan Kulit dan Tubuh

Anisha Saktian Putri19 Agu 2019, 15:00 WIB
Test DNA (YAKOBCHUK VIACHESLAV/shutterstock)

Fimela.com, Jakarta Banyak masyarakat berfikir test DNA hanya dapat dilakukan ketika ingin menguji hubungan darah apakah memiliki ikatan keluarga dengan seseorang. Padahal, memerika DNA bermanfaat untuk mengetahui risiko penyakit seseorang hingga dapat mengetahuin skincare apa yang cocok dengan diri kita.

Melihat manfaat tersebut, tak ada salahnya sahabat Fimela melakukan test DNA. Apalagi kini test DNA tidak perlu dilakukan di laboratrium atau sekolah, cukup lakukan di rumah dengan mengandalkan internet yang bisa diakses melalui DNAku.

"DNAku adalah layanan pemeriksaan genetika berbasis internet pertama di Indonesia yang menerjemahkan informasi DNA menjadi profil genetik yang mudah dipahami," papar Simon, Direktur Genetics Indonesia di Jakarta.

Layanan yang diperuntukkan pada masyarakat (khususnya bagi young professionals berumur 25-45 tahun) yang tertarik untuk mengetahui gaya hidup yang optimal berdasarkan profil genetik masing-masing.

"DNAku akan memberi laporan menyeluruh mengenai kecenderungan tubuh dan risiko masalah kesehatan serta rekomendasi gaya hidup yang tepat berdasarkan struktur DNA masing-masing individu," tambahnya.

Ragam pemeriksaan

Pemeriksaan DNAku
Pemeriksaan DNAku

Ragam pemeriksaan (Modul) yang ditawarkan oleh DNAku berupa pemeriksaan:

1. Kulit

Untuk mengetahui jenis kulit, risiko berbagai jenis kelainan kulit, serta kebutuhan vitamin.

2. Kesehatan

Untuk mengetahui kecenderungan metabolisme tubuh yang bisa berbahaya bagi kesehatan dan respon terhadap jenis makanan tertentu.

3. Olahraga

Untuk memahami jenis olahraga yang paling sesuai untuk kita, risiko cedera, dan irama sirkadian.

4. Nutrisi & Diet

Untuk mengetahui jenis makanan yang berpengaruh besar pada berat badan, kecenderungan obesitas, dan respon olahraga terhadap berat badan.

5. Ancestry

Untuk mengetahui asal muasal leluhur. Pengetahuan ini juga dapat digunakan dalam keseharian, seperti kemampuan bersosialisasi.

Cara Kerja

Tes DNA Kunci Menciptakan Generasi Sempurna (Natali miss/Shutterstock)
Tes DNA Kunci Menciptakan Generasi Sempurna (Natali miss/Shutterstock)

Selain memberi kemudahan untuk menentukan berbagai metode yang tepat untuk tubuh, Layanan DNAku juga memberi kemudahan dalam melaksanakan uji genetika. Caranya sebagai berikut:

1. Buat akun pada alamat https://dnaku.id dan lakukan pembelian, kit pengambilan sampel akan langsung dikirimkan ke rumahmu.

2. Pengambilan sampel hanya perlu dilakukan satu kali dan oleh diri sendiri. Gunakan kit untuk mengambil sampel DNA pada lapisan dalam pipi.

3. Kirimkan sampel DNA mu ke lab DNAku.

4. Hasil akan diterima via online, dengan mengakses web DNAku.

Segala kemudahan dan manfaat layanan DNAku, senilai Rp 1,4 juta dan masing-masing modul senilai Rp 499 ribu yang akan mulai diluncurkan pada 17 Agustus 2019 dengan promo diskon sebesar 45 persen.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓