Seringnya Nggak Disadari, Kebiasaan Ngaret Bisa Bawa Dampak Buruk Nih

Iwan Tantomi21 Agu 2019, 07:24 WIB
Seringnya Nggak Disadari, Kebiasaan Ngaret Bisa Bawa Dampak Buruk Nih

Fimela.com, Jakarta Sadar nggak sih, ngaret ini ternyata jadi kebiasaan buruk yang kerap dilakukan tanpa sadar hampir setiap hari? Mungkin sekali dua kali nggak jadi apa-apa. Yang jadi masalah adalah ketika ngaret ternyata seolah sudah melekat pada diri bak hobi, hingga tahu-tahu memberikan dampak buruk. Bahkan, beberapa dampak buruk berikut ini bakal sangat menyebalkan jika sampai kamu alami akibat kebiasaan ngaret yang nggak segera diobati.

Bolak-Balik Ditegur Atasan

Buat kamu yang sudah bekerja, ngaret ini bakal jadi penilaian yang burut buat performamu. Terlebih jika kamu cukup sering melakukannya. Bukan hanya menyebalkan, tetapi bolak-balik ditegur atasan ini juga kerap bikin hati deg-degan. Nggak lucu kan, kalau sampai dipecat hanya karena hobi ngaret?

Dimarahi Dosen

Sementara buat kamu yang masih kuliah, ngaret pun juga kadang nggak lepas dilakoni. Kebiasaan begadang hingga bangun kesiangan, biasanya menjadi awal jadi ngaret pergi ke kampus. Tahu-tahu dimarahi dosen karena jumlah bolosmu sudah nggak tanggung-tanggung.

Dijauhi Teman

Siapapun orangnya, jadi korban ngaret ini sangatlah menyebalkan. Bayangkan sudah meluangkan waktu yang sebenarnya bisa digunakan untuk hal-hal lain yang lebih berguna, direlakan begitu saja atas nama pertemanan. Nggak tahunya, kamu malah hobi banget ngaret. Nggak salah deh, jika teman-temanmu perlahan mulai malas bahkan menjauhimu.

Ditinggal Pacar

Jangan salah lho, setiap orang punya batas kesabaran mengalami hal-hal menyebalkan berulang kali. Begitu pun dengan pacar. Sebagai pasangan kamu harusnya berkomitmen dalam segala hal, nggak terkecuali urusan waktu. Jika kamu suka banget ngaret, lama-lama pacarmu juga malas diajak ketemuan. Pas ditinggal pacar, baru deh menyesal.

Sudah tahu kan dampak kebiasaan ngaret yang mungkin jarang banget kamu sadari? Makanya, biar hal-hal menyebalkan tersebut nggak sampai kamu alami, coba deh mulai hidup #AntiNgaret dari sekarang. Hal ini sejalan dengan prinsip yang dianut oleh GrabBike, yang selalu berusaha memprioritaskan ketepatan waktu penjemputan untuk mendukung penggunananya mengejar hal-hal berarti setiap hari.

Selain menyediakan armada kendaraan yang memadai, Grab juga menawarkan empat kemudahan yang siap membuatmu anti ngaret. Dari 5 juta titip penjemputan yang akurat, ke layanan GrabNow yang memudahkan pengguna mendapatkan mitra pengemudi terdekat.

Kemudian, ada fitur Venues yang memandu ke titik jemput dengan bantuan teks dan foto, hingga fitur Saved Place yang menyingkat waktu pemesanan. Yuk, mulai jadi pejuang #AntiNgaret bersama GrabBike dari sekarang. Nantikan beragam program menarik lainnya langsung di instagram, @GrabID.