Perayaan HUT Ke-74 RI Meriah dengan Persembahan Tarian Adat

Nabila Mecadinisa17 Agu 2019, 15:00 WIB
Kemerdekaan Indonesia-Tarian Jejer Kembang

Fimela.com, Jakarta Peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka berlangsung meriah. Deretan pertunjukan bernafaskan semarak nasionalisme menghibur para tamu undangan yang hadir. Tarian adat merupakan salah satu pertunjukan yang ditampilkan.

Salah satunya yaitu tarian Mataya Swarnadwipa. tarian ini menampilkan enam koreografi dari Sumatra untuk memeriahkan HUT ke-74 RI, yaitu Tari Umbul-umbul Sriwijaya, Tari Persembahan Gending Sriwijaya, Tari Ulos Pane, Melinting Palas Pasemah, Dol Basemah, dan Tari Selampit Delapan Muaro Jambi. Selain itu, ada juga tarian Sooreng asal Magelang yang merupakan kesenian rakyat yang menceritakan seorang prajurit tegas, dan gagah. 

Perayaan HUT Ke-74 RI Meriah dengan Persembahan Tarian Adat

Tarian meriahkan HUT Ke-74 RI
Perayaan HUT Ke-74 RI Meriah dengan Persembahan Tarian Adat

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Para tamu undangan yang hadir mengenakan pakaian adat khas berbagai daerah di Indonesia. Adapula yang memakai setelan jas dan kebaya.

Pihak panitia mempersiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan HUT ke-74 RI di Istana. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 persen dialokasikan bagi unsur pemerintah, sedangkan 70 persen lainnya dialokasikan untuk masyarakat.

Adapun pada upacara di sore harinya, sebanyak 13.000 kursi untuk para tamu undangan juga telah dipersiapkan. Menjelang upacara, sejumlah hiburan disajikan ke tamu undangan mulai dari tarian tradisional dan musik tradisional.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓