Celana Dalam Seperti Ini yang Paling Baik Menjaga Kesehatan Vagina

Febi Anindya Kirana19 Agu 2019, 16:25 WIB
celana dalam

Fimela.com, Jakarta Ada banyak model celana dalam yang dijual di pasaran namun hanya beberapa saja yang memertimbangkan kesehatan vagina. Sebelum membeli celana dalam dengan berbagai macamnya, lebih baik perhatikan apakah bahannya baik atau tidak untuk area kewanitaan.

Secara umum, bahan celana dalam adalah faktor paling penting yang memegang peran menjaga kesehatan vagina. Seperti dikatakan ob-gyn Alyssa Dweck, MD, dalam Women's Health bahwa setiap perempuan harus sadar celana dalam seeprti apa yang harus dipakai jika ingin mencegah masalah kesehatan vagina, seperti infeksi dan iritasi karena bakteri dan jamur mudah tumbuh subur di tempat lembap dan gelap.

Bahan celana dalam tertentu dapat menciptakan lingkungan lembap yang lebih parah di vagina, jadi bahan yang memudahkan ventilasi udara, mampu menyerap keringat dan bersifat kering serta ringan adalah syarat paling utama yang harus dimiliki celana dalam.

Bahan Celana Dalam Terbaik

Tips memilih celana dalam
Tips memilih celana dalam yang baik untuk kesehatan vagina. (Foto: shutterstock.com)

Hindari bahan-bahan sintetis seperti lycra dan nilon karena membuat area kewanitaan tak dapat 'bernapas', menahan kelembapan sehingga lebih rentan menimbulkan iritasi, ruam dan infeksi.

Bahan kain terbaik untuk celana dalam adalah katun jika memertimbangkan penggunaan sehari-hari. Ini adalah bahan kain yang paling mudah menyerap keringat dan menjaga area intim tidak lembap. Pilih juga celana dalam yang tidak ketat atau pas di tubuh.

Bahkan jika beberapa perempuan ingin memilih celana dalam jenis thong atau G-string, selama bahannya katun, mampu meminimalkan kelembapan dan memberi kenyamanan, silahkan memilihnya.

Jadi, itu dia celana dalam terbaik yang bisa dipilih jika ingin menjaga kesehatan vagina, Sahabat Fimela. Pilih dengan bijak dan selalu utamakan kesehatan ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓