4 Inspirasi Olahan Sayur Labu Siam yang Enak

Mimi Rohmitriasih20 Agu 2019, 09:15 WIB
labu siam

Fimela.com, Jakarta Sayur labu siam merupakan salah satu sayuran yang cukup populer di Indonesia. Sayur ini bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Sayur ini juga memiliki kandungan gizi serta nutrisi yang mengesankan buat tubuh.

Bicara mengenai masakan dengan bahan dasar sayur labu siam, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi olahan labu siam yang enaknya kebangetan. Apa saja kira-kira? Simak yang berikut ini dan coba buat di rumah ya.

Inspirasi Olahan Labu Siam

labu siam
Ilustrasi/copyright Ryan Wijaya Tan / Shutterstock.com

Tumis Labu Siam

Inpirasi pertama ada tumis labu siam. Tumis labu siam bisa dibuat seperti tumis sayur-sayur lainnya. Jika ingin rasa tumis labu siam ini semakin menggugah selera, Sahabat Fimela bisa menambahkan bumbu kecap, saus tiram atau terasi di dalamnya. Labu siam yang dimasak tumis sebaiknya diiris panjang tipis atau diparut dengan parutan keju kasar.

Lodeh Labu Siam

Sayur labu siam juga bisa dimasak sebagai sayur lodeh. Dimasak bersama tempe, tahu, melinjo atau kacang panjang, sayur lodeh labu siam ini akan memiliki cita rasa yang super menggugah selera. Kuah santan dan bumbu rempah yang melimpah menjadikan lodeh labu siam semakin enak.

Sayur Bobor Labu Siam

Sahabat Fimela juga bisa memasak labu siam menjadi masakan bobor. Untuk memasaknya jadi masakan bobor, sebaiknya labu siam dimasak bersama gambas (oyong) atau sayur bayam. Iris kotak sebesar dadu atau ibu jari tangan untuk dapatkan rasa yang semakin khas.

Sayur Asem

Labu siam bisa diolah menjadi campuran sayur asem khas Jawa Timur. Dengan ditambahkan labu siam, sayur asem bikinanmu akan terasa makin segar dan mengenyangkan.

Itulah beberapa inspirasi olahan masakan yang terbuat dari labu siam. Tertarik mencoba membuat masakan enak dari labu siam juga? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓