Takut Berkomitmen, Hal yang Membuatmu Kesulitan Bertemu Jodoh

Mimi Rohmitriasih20 Agu 2019, 13:28 WIB
Galau

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara apalagi hubungan yang akan dibawa ke jenjang lebih serius yakni pernikahan, komitmen adalah kunci utama. Sayangnya, masih banyak orang yang takut buat berkomitmen sehingga membuatnya menunda-nunda untuk menikah. Beberapa orang yang takut berkomitmen tidak jarang juga akan kesulitan menemukan jodohnya.

Melansir dari laman yourtango.com, para ahli mengungkapkan jika orang-orang yang takut buat berkomitmen akan kesulitan menemukan jodohnya. Mereka yang takut bahkan tidak mau berkomitmen akan kesulitan membangun hubungan pernikahan bahagia.

Kalau pun seseorang telah menemukan sosok yang dianggapnya tepat, jika ia tak mau berkomitmen hampir bisa dipastikan hubungan tersebut tak akan sampai ke tahap pernikahan.

Komitmen dan Usaha Adalah Paket Menjemput Jodoh

Galau
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Melansir dari laman D'Marge, komitmen dan usaha adalah satu paket penting untuk menjemput jodoh. Ketika kita sudah siap berkomitmen tapi tak ada usaha untuk menemukan jodoh, akan sulit bagi kita menemukan jodoh terbaik kita. Pun sebaliknya, ketika kita telah berusaha keras mendapatkan jodoh tapi kita masih takut buat berkomitmen, ini akan menjauhkan jodoh kita yang sebenarnya sudah dekat.

Tak hanya ketakutan berkomitmen yang akan membuat kita kesulitan menemukan jodoh. Ada beberapa hal lain yang juga membuat kita sulit menemukan jodoh. Hal tersebut antaranya adalah kita terlalu tertutup dan menutup perasaan, tak berani melakukan pendekatan, kiota terlalu takut akan gagal lagi dalam menjalin hubungan asmara, kriteria kita yang terlalu berlebihan dan kita terlalu berharap berlebihan dari sosok pasangan.

Sulit tidaknya kita menemukan jodoh, pada dasarnya itu tergantung pada diri kita sendiri. Jodoh adalah cerminan dirimu. Baik buruk jodohmu, itu semua tergantung dengan baik buruknya dirimu.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓