Alasan Pasangan Kesulitan Kontak Mata Saat Berhubungan Intim

Mimi Rohmitriasih20 Agu 2019, 20:15 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Melakukan hubungan intim merupakan hal yang penting dilakukan pasangan suami istri demi dapatkan hubungan pernikahan yang lebih bahagia. Berhubungan intim juga dilakukan suami istri untuk mendapatkan kesehatan fisik serta psikis yang lebih baik.

Melansir dari laman health.com, berhubungan intim bisa membuat pasangan saling mengenal lebih baik satu sama lain. Aktivitas ini juga bisa membuat kedua pasangan mencintai lebih dalam antara satu dan lainnya.

Namun sayangnya, mengenai hubungan intim ada beberapa hal yang cukup mengganggu kedua pasangan. Hal tersebut salah satunya adalah pasangan yang kesulitan melakukan kontak mata saat berhubungan intim. Padahal nih ya, melakukan kontak mata bisa membuat keduanya semakin intim, semakin bergairah dan mencintai lebih dalam satu sama lain.

Alasan Pasangan Kesulitan Melakukan Kontak Mata

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Mengutip dari Allure, Vannesa Marin seorang terapi seks mengungkapkan jika melakukan kontak mata selama berhubungan intim memang sesuatu yang sulit dilakukan. Jangankan kontak mata selama berhubungan intim, kontak mata tanpa aktivitas seksual juga terasa sulit buat sebagian besar orang.

Lewat kontak mata, orang lain bisa menebak hal-hal yang ada di pikiran kita. Banyak hal dalam diri kita yang akan terungkap lewat kontak mata dan ekspresi wajah. Itulah yang kemudian membuat seseorang kesulitan melakukan kontak mata dengan pasangannya terlebih ketika keduanya sedang melakukan hubungan intim.

Merasa malu dan kesulitan memandang mata pasangan selama berhubungan intim adalah hal yang wajar. Meski begitu, kedua pasangan tetap harus belajar saling kontak mata saat berhubungan. Ini demi dapatkan hubungan yang lebih bergairah dan mengesankan. Bila perlu, lakukan latihan dengan pasangan untuk saling kontak mata dan terapkan saat berhubungan intim.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓