Ditolak, Ini 5 Cara Melupakan Pria yang Tak Ditakdirkan Untukmu

Febi Anindya Kirana20 Agu 2019, 16:17 WIB
perempuan bahagia

Fimela.com, Jakarta Patah hati itu hal yang biasa dan kemungkinan besar dialami semua orang di dunia ini. Ada banyak alasan mengapa seseorang pataha hati, karena ditolak, diaaikan atau mungkin harus menerima kenyataan bahwa pria yang disukai ternyata bukan takdirnya.

Hal ini menyakitkan memang, namun bukan berarti kamu bisa tenggelam di dalam kubangan rasa sedih dan kecewa. Ini sekian cara agar bisa melupakan pria yang memang tak ditardirkan untukmu.

1. Menyadari dan menerima alasan tak bisa bersamanya

Apakah ia tak menyukaimu, menolak cintamu, menikah dengan perempuan lain, atau mungkin gay? Sadari alasan yang sesungguhnya dan terima kenyataan tersebut. Ini adalah langkah awal agar kamu bisa move on dengan mantap dan lebih mudah.

2. Mencoba hal-hal baru

Mungkin ini cara yang tampak klise, tapi juga jadi yang paling ampuh mengalihkan perhatian dan pikiran darinya. Fokus pada apa yang bisa kamu lakukan saat ini, agar tidak tenggelam dalam perasaan yang menyedihkan. Banyak hal yang bisa dilakuan di dunia ini.

Cara Melupakan Pria

cara melupakan pria yang tak ditakdirkan untukmu
Photo by sean Kong on Unsplash

3. Berhenti bicara padanya

Ingin bisa berteman lagi dengannya? Hal itu tak akan memungkinkan ketika hatimu mengalami rasa cinta sekaligus kecewa yang besar. Jadi daripada kesulitan menata hati, lebih baik hindari dia dulu. Berhenti bicara padanya, bertemu atau berkomunikasi dengan cara apa pun.

4. Kenali dan akui perasaanmu sendiri

Tak perlu denial dengan apa yang kamu rasakan. Jika sedih dan ingin menangis, lakukanlah. Tumpahkan semua perasaan yang kamu rasakan saat ini. Jujur pada diri sendiri akan membuatmu lebih mudah menata masa depan nantinya.

5. Berhenti stalking kehidupannya

Ketika kamu belum bisa berhenti stalking kehidupannya, sama artinya jika kamu belum bisa move on darinya. Jadi kurangi mengecek feed instagramnya atau mengikuti segala hal yang ia lakukan. Jangan lagi peduli, urus hatimu lebih dulu dan relakan ia pergi.

Sulit memang ketika hati tak bisa memiliki namun itulah yang harus dilakukan jika memang harus move on dan melepaskan pria yang tak ditakdirkan untukmu.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓