5 Cara Keluar Dari Friend Zone agar Hatimu Tak Terjebak

Febi Anindya Kirana21 Agu 2019, 10:13 WIB
keluar dari friend zone

Fimela.com, Jakarta Terjebak dalam friend zone memang tak enak, apalagi jika kamu suka sekali dengan pria tersebut. Tak ada yang suka terjebak dalam status seperti ini dan sebaiknya kamu pun mengambil sikap tegas agar tidak terus berada dalam situasi tak menyenangkan ini. Ini dia sekian cara agar bisa keluar dari friend zone.

1. Tunjukkan kamu juga diinginkan

Karena kalian tak memiliki status yang jelas, tak masalah flirting dengan pria lain. Hanya menunjukkan bahwa kamu pun diinginkan pria lain adalah langkah awal keluar dari friend zone. Tak perlu mempertahankan hubungan yang menggantungkan hatimu.

2. Tak perlu memberikan usaha

Tak perlu memperlihatkan bahwa kamu sangat menginginkannya, karena ada banyak pria lain di luar sana. Jangan memberikan usaha kamu ingin mempertahankan ia sebagai pria potensial bagimu.

Cara Keluar dari Friend Zone

cara keluar dari friends zone
Photo by Matheus Ferrero on Unsplash

3. Diamkan dia

Silent treatment seringkali berhasil membuatnya sadar bahwa kamu pun memiliki pendirian dan kehidupan selain dirinya. Ketika kehadiranmu tak lagi dirasakannya, kamu mungkin akan dirindukan dan ia akan mencarimu.

4. Susah dihubungi

Ketika kamu sedang sibuk dengan segala urusan hidupmu yang lain, bisa jadi ia akan menginginkanmu kembali. Jika ia benar-benar tak ada perasaan, maka kehadiranmu tak akan penting di hidupnya. Jika seperti ini, bersiaplah melepaskannya pergi.

5. Tunjukkan secara jelas perasaanmu

Jika masih jengah karena semua caramu tak mempan, maka kamu harus berani mengungkapkan perasaanmu padanya, apa pun yang terjadi. Kamu tahu ia tak ingin maju, jadi ambil langkah untuk maju lebih dulu. Deklarasikan perasaanmu, bukan hanya akan membuatmu lebih lega tapi juga memberi kesempatan menegaskan status. Jika ia memang ingin jadi teman saja, maka pergilah.

Tak ada yang perlu dipertahankan dari status friend zone. Jika ia memang mencintaimu, ia akan mengambil langkah pasti, bukan membuatmu bimbang, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓