Sukses

Lifestyle

Paskibraka dari Papua Hadiahkan Uang untuk Sang Mama Setelah Bertugas di Istana Merdeka

Fimela.com, Jakarta Menjadi Paskibraka Nasional mungkin bukan salah satu impian Denollati Nonce Kawa Pararem atau akrab disapa Deno. Namun pada perayaan 17 Agustus 2019, dirinya terpilih sebagai salah satu Paskibraka Nasional 2019 yang mewakili wilayah Papua.

Perjuangan yang dilakukan bukan hanya sekadar mematangkan teknis baris berbaris. Melainkan persaingan untuk menjadi salah satu pasukan dan tampil di Istana Merdeka. Perempuan dengan tinggi 171 cm itu nyaris tidak bisa ikut seleksi Paskibraka tingkat provinsi.

Permasalahan ekonomi sempat dialami ibunya membuat dirinnya tidak bisa ikut latihan agar dirinya bisa mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat provinsi. Sehingga sang ibu rela meminjam uang tetangga demi Deno agar bisa lolos seleksi. Hal inilah yang membuat Deno memiliki tekad bulat untuk bisa masuk sebagai salah satu Paskibraka Nasional 2019 yang mewakili Papua.

Ia ingin membuktikan kepada ibunya bahwa perjuangan yang ibunya lakukan tidak sia-sia. Deno bertekad untuk bisa tampil apik sebagai Paskibraka agar ibunya merasa bangga memiliki anak yang bertugas di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

 

Hadiahkan uang untuk sang mama

Deno dari Papua beserta Paskibraka Nasional 2019 lainnya terlihat tampil maksimal saat mengibarkan bendera di Istana Merdeka pada HUT RI Ke-74. Ia pun mendapatkan hadiah berupa tabungan senilai Rp 2 juta dari salah satu bank. Uang tersebut akan ia serahkan kepada sang ibunya sebagai hadiah atas perjuangan yang ia lakukan.

Tanpa perjuangan sang ibu, tidak mungkin Deno bisa berada di Jakarta, mewakili Papua sebagai Paskibraka Nasional 2019. Itu sebabnya, ia hendak membalas kebaikan sang ibu dengan tabungan Rp2 juta yang ia dapatkan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading