Sukses

Lifestyle

Pasta Gigi Charcoal, Amankah untuk Digunakan?

Fimela.com, Jakarta Charcoal sudah lazim digunakan sebagai bahan campuran dalam berbagai produk rumah tangga. Salah satu yang paling sering ditemui adalah pasta gigi charcoal. Kamu sudah pernah mencobanya?

Kemampuan charcoal melakukan proses abrasi dengan lembut membuat proses pembersihan gigi terjadi dengan lembut namun efektif. Charcoal mampu mengangkat racun, bakteri, dan noda yang menempel pada gigi. Selain itu, charcoal juga mampu menyegarkan bau mulut.

Charcoal telah jadi metode detoksifikasi yang terkenal selama berabad-abad dalam budaya timur Namun, disarankan untuk tidak membersihkan gigi dengan pasta gigi charcoal tiap hari karena kandungan flouride-nya berpotensi membuat gigi rentan terhadap kerusakan dan berlubang.

Pro Kontra Penggunaan Charcoal dalam Pasta Gigi

Melihat dua sisi baik dan buruknya, charcoal disebut aman digunakan namun hanya pada sampai batasan tertentu. Lebih baik lagi jika kamu menggunakan charcoal dalam produk yang dijual di pasaran.

Proses pembuatan produk yang mengandung charcoal tentu dilakukan terukur secara ilmiah, jadi dipastikan sudah dalam batasan aman untuk digunakan. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading