Jujur dan Terbuka, Cara Membangun Kepercayaan Bersama Pasangan

Mimi Rohmitriasih21 Agu 2019, 16:53 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, setiap orang tentu ingin hubungan tersebut dilandasi kepercayaan kuat antara satu dan lainnya. Tanpa kepercayaan yang kuat, kedua pasangan akan sangat mudah terpangaruh omongan orang lain. Jika sudah begitu, hubungan itu akan sangat mudah goyah bahkan berakhir ditengah jalan.

Untuk membangun kepercayaan dalam hubungan asmara sebenarnya bukan perkara mudah. Tapi percayalah, sesusah apapun caranya, dirimu dan pasangan akan selalu berhasil melewatinya.

Melansir dari laman yourtango.com, cara terpenting untuk membangun kepercayaan bersama pasangan adalah dengan saling jujur dan terbuka. Hubungan asmara akan berjalan langgeng dan bahagia ketika dirimu dan pasangan sama-sama bisa terbuka, jujur dan saling menerima kelebihan juga kekurangan satu sama lain.

Keterbukaan Akan Membuatmu dan Pasangan Nyaman

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Sikap terbuka dan kejujuran kalian berdua akan membuat satu sama lain merasa nyaman. Irene Fehr, seorang ahli hubungan asmara di Amerika Serikat mengatakan, “Langkah awal untuk membangun kepercayaan adalah saling terbuka, jujur dan memahami antara satu sama lain. Tanpa keterbukaan sikap, rasanya sulit untuk bisa memahami apalagi percaya.”

Fehr juga mengungkapkan agar pasangan menghindari adanya rahasia dalam hubungan mereka. Adanya rahasia hanya akan membuat salah satu pasangan kecewa. Terlebih lagi jika rahasia ini merupakan sesuatu yang bersifat fatal.

Fehr mengatakan, “Bersikaplah transparan tentang apapun pun yang muncul di dalam hubungan. Sedikit rahasia dan kesalahan bisa mengikis rasa cinta juga kepercayaan di hati satu sama lain.”

Lewat sikap yang terbuka dan jujur, pasangan tentunya akan merasa nyaman dengan kita dan begitupun sebaliknya. Semoga kita semua bisa selalu membangun kepercayaan dengan pasangan.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓