5 Inspirasi Olahan Sayur Sawi yang Enak

Mimi Rohmitriasih22 Agu 2019, 10:15 WIB
sayur sawi

ringkasan

  • Bening sawi
  • Tumis sawi
  • Sawi yang dimasak dengan mi
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sayur sawi menjadi salah satu sayuran yang memiliki cita rasa khas. Sayur sawi juga merupakan sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera.

Tak hanya biasa digunakan untuk campuran masakan mi kuah dan mi goreng, sayur sawi juga bisa dimasak dengan baik lain. Kali ini Fimela punya beberapa inspirasi olahan sayur sawi yang enak.

Penasaran apa saja olahan masakan dari sayur sawi? Simak yang berikut ini.

Inspirasi Olahan Sayur Sawi

sayur sawi
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Bening Sawi

Olahan pertama dari sayur sawi adalah bening sawi. Cara membuat bening sawi sama dengan pembuatan bening bayam atau sayuran lain. Dibumbui bawang putih geprek, garam, kaldu penyedap dan taburan bawang merah goreng, bening sawi ini siap memanjakan lidahmu.

Bobor Sawi

Sayur sawi juga bisa dimasak bobor. Ciri khas sayur bobor adalah tambahan santan di dalamnya. Cita rasa bobor sawi akan semakin menggugah selera ketika kita memasaknya bersama kecambah kedelai.

Tumis Sawi

Inspirasi olahan sayur sawi selanjutnya adalah tumis sawi. Tumis sawi memiliki cita rasa yang khas menggugah selera. Tumis sawi cukup diberi bumbu bawang putih, bawang merah, garam dan sedikit gula. Jika ingin mendapatkan cita rasa lebih gurih, kita bisa nenumis sawi bersama telur orak-arik, sosis dan jamur.

Sawi Masak Bersama Mi

Sayur sawi akan semakin lezat jika dimasak bersama mi. Mi yang bisa digunakan adalah mi kuning, mi telur bahkan mi bihun. Selain lebih enak, memasak sawi bersama mi ini juga menciptakan masakan mi yang lebih sehat.

Sayur Pecel

Sayur mi bisa disajikan sebagai sayur pecel. Kita cukup merebus sayur mi hingga layu dan matang kemudian sajikan bersama sambal pecel khas Madiun atau Blitar.

Itulah beberapa inspirasi olahan sayur sawi yang enak. Dari berbagai olahan masakan dari sayur mi di atas, mana yang menjadi favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓