4 Kemudahan GrabBike yang Bikin Orangtua Tenang saat Anak Remaja Bepergian

Iwan Tantomi27 Agu 2019, 08:18 WIB
4 Kemudahan GrabBike yang Bikin Orangtua Tenang saat Anak Remaja Bepergian

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana sih yang nggak khawatir setiap kali melihat anaknya yang baru beranjak remaja pergi sendiri? Apalagi jika anak perempuan, rasa khawatir orangtua pun kian besar. Beruntungnya, teknologi kini turut hadir di bidang transportasi, sehingga saat anak remaja meminta izin pergi ke mana-mana, tak harus membiarkan mereka membawa kendaraan sendiri.

Di samping belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sendiri, rasa bersalah pun tak luput menghinggapi hati orangtua, lantaran gara-gara kesibukan yang harus dijalani, mereka jadi tak bisa mengantarkan putrinya bepergian.

Salah satu transportasi online yang bisa diandalkan orangtua untuk menemani buah hatinya yang beranjak remaja pergi ke mana-mana adalah GrabBike. Di samping selalu memprioritaskan ketepatan waktu saat mengantarkan penumpangnya ke berbagai tujuan, Grab juga mengadirkan 4 kemudahan baru berkat inovasi di bidang teknologi yang mereka lakukan. Kira-kira apa saja kemudahan tersebut?

5 Juta Titik Penjemputan Akurat Berkat Teknologi Pemetaan yang Handal

Grab semakin memudahkan pengguna setianya dengan kehadiran 5 juta titik penjemputan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Pencapaian ini tercipta berkat tim Grab yang terus melakukan inovasi dalam bidang teknologi pemetaan. Bahkan, dengan kemudahan ini, pesan GrabBike pun jadi lebih akurat, lantaran deskripsi penjemputannya bisa ditulis secara detail, sehingga memudahkan mitra pengemudi baik untuk menjemput maupun mengantarkan penumpang ke tujuan yang diharapkan.

Pesan GrabBike Bisa Lebih Cepat dengan Fitur Saved Places

Teknologi juga mendorong Grab menciptakan fitur Saved Places pada layanan GrabBike. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menyimpan beragam alamat yang sering dikunjungi menggunakan GrabBike, seperti rumah, sekolah, maupun tempat kerja. Manfaatnya, saat mau pergi ke tempat yang sama, pengguna pun tinggal membuka fitur Saved Places ini dan bisa langsung pesan, tanpa lagi memasukkan alamat penjemputan maupun tujuan secara manual.

Lebih Cepat Mendapatkan Mitra GrabBike Terdekat dengan GrabNow

Nggak kalah menarik, Grab juga membenamkan teknologi menarik dalam fitur GrabNow. Berkat fitur tersebut, pengguna Grab bisa lebih mendapatkan mitra GrabBike terdekat dengan cepat. Fitur ini cocok digunakan apabila sedang berada di sekitar stasiun maupun terminal, dan butuh segera menemukan mitra pengemudi GrabBike. Cukup mendekati mitra pengemudi GrabBike yang sedang tidak mengambil pesanan, lalu masukkan kode dari aplikasi pengemudi untuk menghubungkan. Penumpang pun bisa langsung pergi ke tempat tujuan, tanpa perlu ngaret.

Temukan Titik Penjemputan Lebih Mudah dengan Fitur Venues

Kemudahan terakhir yang bisa dinikmati pengguna dari Grab adalah fitur Venues. Dengan fitur ini, pengguna bisa lebih gampang menemukan titik penjemputan melalui bantuan teks maupun foto yang ada pada aplikasi. Sebagai catatan, fitur baru bisa digunakan setelah pengguna menemukan mitra pengemudi yang dipesannya.

Itulah keempat cara teknologi yang dihadirkan Grab untuk membantu masyarakat Indonesia biar #AntiNgaret dalam berkegiatan. Termasuk orangtua, kini juga nggak perlu lagi cemas melihat anak remajanya yang bepergian. Sebab, bersama GrabBike, buah hati bisa berangkat dan pulang kembali ke rumah tanpa ngaret. Yuk, cari tahu program #AntiNgaret bersama GrabBike selengkapnya di instagram, @GrabID.