Biar Nggak Disindir Mulu, Begini Cara Anti Ngaret Hangout Bareng Teman Satu Geng

Iwan Tantomi29 Agu 2019, 08:08 WIB
Biar Nggak Disindir Mulu, Begini Cara Anti Ngaret Hangout Bareng Teman Satu Geng

Fimela.com, Jakarta "Kambuh lagi ngaretnya?" Sindiran dari yang halus sampai tak tanggung-tanggung pun sering dilontarkan oleh teman satu geng saat melihatmu datang dengan terburu-buru ke lokasi janjian. Budaya nelat yang mungkin tanpa sadar kamu lakukan ini bisa berdampak buruk buat tali pertemananmu, lho.

Bukan hanya bikin mereka bete karena harus terus menunggumu, bisa-bisa kamu kehilangan kepercayaan dari pada sahabat. Yuk, ubah diri jadi #AntiNgaret dengan cara-cara ini.

Bikin Reminder

Membuat janji untuk bertemu dengan teman baik kini kian sulit dengan banyaknya kesibukan yang dijalani. Mumpung ada waktu, saatnya memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya untuk memperkuat tali persahabatan.

Masukkan jadwal janjian ke kalender yang ada di smartphone. Jangan hanya mengatur tanggal dan namanya saja, atur juga waktunya lebih awal. Misalnya membuat janji bertemu di hari Sabtu pukul 09.00, maka buat reminder pukul 08.00 untuk mengingatkanmu datang tepat waktu.

Berangkat Lebih Awal

Kebanyakan orang memilih untuk datang ngepas, bahkan sengaja terlambat karena enggan menunggu orang lain. Memang menunggu itu membosankan, tapi lebih baik datang lebih awal untuk menjaga kepercayaan orang lain padamu.

Supaya bisa mengantisipasi keterlambatanmu, coba berangkat lebih awal dan perhitungkan lama perjalanan menuju tempat janjian. Jangan lupa untuk memberikan ekstra waktu untuk berjaga-jaga jika ada faktor yang terjadi di luar kendalimu, seperti kendaraan mogok atau terjebak macet.

Persiapkan Diri Sebelumnya

Terbayang keseruan yang dialami saat bertemu teman satu geng. Mulai dari saling mencicip makanan dan minuman yang dipesan, berfoto, hingga membicarakan gosip-gosip terbaru. Namun, nggak jarang untuk mempersiapkan penampilan pun cukup menyita waktu yang akhirnya bikin kamu terlambat datang.

Demi mengatasi hal ini, persiapkan baju yang akan digunakan sebelumnya. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa, mulai dari dompet hingga kamera atau ponsel yang sudah di-charge penuh dan siap dibawa.

Gunakan Transportasi yang Terpercaya

Jika enggan membawa kendaraan pribadi karena malas mencari parkir, nggak ada salahnya menggunakan transportasi umum. Tapi sebaiknya pilih yang aman, nyaman, dan terpercaya seperti GrabBike. Bukan hanya memiliki tarif yang terjangkau, setiap mitra pengemudinya pun handal dan berpengalaman untuk mengantarkanmu ke tempat tujuan dengan selamat dan tepat waktu.

Selain memiliki armada kendaraan yang memadai, Grab juga memberikan 4 kemudahan yang membantumu untuk datang #AntiNgaret. Mulai dari 5 juta titik jemput yang lebih akurat, layanan GrabNow yang memudahkanmu mendapat mitra pengemudi terdekat, fitur Saved Places yang mempersingkat waktu pemesanan, dan fitur Venues yang memandu ke titik jemput dengan bantuan foto dan teks.Sahabat itu bertahan dalam suka dan duka, tapi bukan berarti bisa bikin mereka terus sebal karena kebiasaanmu yang ngaret. Gunakan program andalan GrabBike, #AntiNgaret, yang akan membantumu mewujudkan hal-hal berarti dalam hidupmu. Untuk informasi selengkapnya di instagram, @GrabID.