Sesimpel Mengelus Kucing Bisa Membuatmu Awet Muda dan Bahagia

Febi Anindya Kirana23 Agu 2019, 09:45 WIB
kucing

Fimela.com, Jakarta Setiap orang di dunia ini pasti ingin bahagia, menjalani hidup tenang dan damai tanpa banyak beban pikiran. Banyak orang mencari kebahagiaan dengan cara berbeda-beda dan terkadang jika salah jalan, justru membuat mereka sengsara.

Padahal ada cara sederhana jika ingin merasa bahagia dengan bonus awet muda, yaitu memiliki hewan peliharaan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah PLOS One menemukan bahwa mengelus atau membelai kucing (dan anjing) mampu menurunkan kecemasan dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Mengelus Kucing Membuatmu Bahagia

mengelus kucing
Photo by Paul Hanaoka on Unsplash

Peneliti mencoba melihat perbedaan kehidupan dan tingkat kebahagiaan serta harapan hidup pemilik peliharaan dengan mereka yang tak punya hewan peliharaan. Ternyata, kegiatan kecil mengelus bulu hewan yang lembut memberikan sensasi menenangkan yang mampu memicu produksi hormon endorfin sehingga bisa melepaskan stres dari tubuh dan menjadikan tubuh lebih sehat dan awet muda.

Interaksi yang dibangun antara manusia dan hewan dalam hal ini bukan sekedar antar majikan dan hewan peliharaan namun lebih seperti keluarga dengan adanya kasih sayang yang besar. Itulah mengapa mengelus kucing bisa membuatmu bahagia dan awet muda.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓