Perjalanan Emirates 27 Tahun Melayani Indonesia

Annissa Wulan23 Agu 2019, 18:00 WIB
Ilustrasi traveling

Fimela.com, Jakarta Emirates baru saja merayakan 27 tahun keberhasilan dan pencapaian operasi di Indonesia. Mulai menghubungkan Jakarta dan Timur Tengah sejak memperkenalkan layanannya melalui Singapura dan Kolombo pada tahun 1992, Emirates kemudian melakukan penerbangan harian secara non stop antara Jakarta dan Dubai sejak tahun 2008.

Di tahun 2015, Emirates menambah jaringan ke Denpasar, Bali dan pada tahun 2018, rute tersebut diperbaharui dengan menghubungkan penumpang dari Dubai ke Auckland, Selandia Baru melalui Bali. Menariknya, di tahun 2019 ini, Emirates juga memindahkan operasinya ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dalam 10 tahun terakhir, 6,8 juta wisatawan telah berpergian menggunakan Emirates dari Jakarta, Denpasar, ataupun Dubai. Saat ini, Emirates terbang ke 158 tujuan di 85 negara dan wilayah dengan 257 pesawat penumpang, dan 12 pesawat barang.

 

Emirates
Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates Indonesia. Sumber foto: Document/Emirates.

Perjalanan panjang selama 27 tahun Emirates melayani Indonesia

Ilustrasi traveling
Ilustrasi traveling. Sumber foto: unsplash.com/Steven Coffey.

Emirates juga dapat mengatur visa dalam 48 jam dengan harga 10 Dollar AS. Para penumpang di semua kelas Emirates dapat menikmati wi-fi, fasilitas ice yang canggih dengan lebih dari 4.500 saluran hiburan, dan preferensi lebih dari 40 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Emirates juga berusaha menyajikan masakan berkelas yang terinspirasi dari kota tujuan. Maka dari itu, Emirates mengubah menu bulanan dan terus memperbaharui resepnya.

Pada bulan Juni 2019, Emirates mulai memperkenalkan penggunaan sedotan kertas ramah lingkungan di semua penerbangan. Kamu yang berencana terbang dengan anak juga tidak perlu khawatir, karena Emirates akan memberikan mainan binatang untuk anak berusia 0 sampai dengan 2 tahun, untuk anak berusia 7 sampai 12 tahun akan mendapatkan mainan Lonely Planet, sedangkan untuk anak berusia 3 sampai 8 tahun bisa mendapatkan majalah Fly with Me yang memiliki berbagai fitur aktivitas menarik. Apa kamu pernah terbang menggunakan Emirates?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓