Sukses

Lifestyle

Rangganis, Solusi Kesehatan yang Mudah Dijangkau Masyarakat

Fimela.com, Jakarta Layanan kesehatan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan pemerintah, khususnya di daerah. Layanan kesehatan yang baik dan mudah dijangkau akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saat ini, masih ditemukan masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Berawal dari keprihatinan terhadap masyarakat dari daerah yang melakukan pengobatan harus melalu perjalanan panjang yang memakan waktu lama, pemerintahan Bandung melakukan terobosan terbaru dalam pelayanan kesehatan.

Sebelumnya banyak masyarakat daerah yang ingin ke RS Hasan Sadikin, harus Bandung menempuh jarak yang jauh dari tempat tinggalnya. Saat berobat, kadang kala mereka bahkan harus menginap di Bandung untuk menjalani terapi.

Rangganis yang merupakan singkatan Rumah Singgah Humanis diinisiasi oleh organisasi Jabar Bergerak yang dipimpin oleh Atalia Kamil yang didukung penuh oleh pemerintah Jawa Barat, serta Shafira Corporation yang diwakili oleh brand Zoya. Rangganis akan menjadi solusi bagi pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Rumah yang dijadikan lokasi Rangganis sendiri merupakan aset pemerintah daerah Jawa Barat yang dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya mereka yang sedang menjalani pengobatan di RS Hasan Sadikin.

 

Pelayanan kesehatan lebih mudah dijangkau

Mulai dari pengidap kanker yang melakukan kemoterapi hingga cuci darah bisa menikmati pelayanan kesehatan di Rangganis. Bagi pasien dan keluarga pendamping yang tinggal di rumah singgah ini tidak dipungut biaya alias gratis.

 

Diresmikan langsung oleh Gubernur, Ridwan Kamil

Rumah singgah ini terdiri dari 30 tempat tidur bagi pasien anak-anak hingga dewasa. Setelah dilakukan renovasi, Rangganis dibuka untuk umum mulai tanggal 20 Agustus 2019 yang diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sebelum peresmian, digelar juga pengajian yang dihadiri oleh Atalia Kamil dan pendiri Shafira Corporation, Fenny Mustafa.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading