4 Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Lemari Dapur

Febi Anindya Kirana24 Agu 2019, 14:04 WIB
lemari dapur

Fimela.com, Jakarta Seringkali, karena sering dipakai menyimpan berbagai macam barang, bumbu atau bahan makanan, lemari dapur jadi bau tak karuan. Tentunya bau ini akan mengganggu jika dibiarkan saja dan memengaruhi peralatan makan dan bahan makanan. Tak mau hal ini terjadi kan? Ini cara menghilangkan bau tak sedap lemari dapur.

1. Keluarkan semua barang

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengeluarkan semua benda di lemari dapur dan membersihkan. Biarkan pintu lemari dapur terbuka lebar untuk mengganti udara di dalamnya sehingga menghilangkan bau secara alami.

2. Lap dan semprot

Semprot dengan sabun cuci piring atau larutkan air dengan baking soda. Kemudian lap dengan kain basah hingga bersih. Lakukan beberapa kali hingga baunya hilang. Angin-anginkan hingga kering. Jangan disemprot dengan pewangi, karena bahan kimianya bisa berbahaya untuk makanan dan bisa menempel di peralatan masak dan makan. 

Cara Menghilangkan Bau Lemari Dapur

perempuan memasak di dapur
Photo by Jason Briscoe on Unsplash

3. Bubuk kopi dan cuka

Buat beberapa mangkuk bubuk kopi atau cuka dan letakkan di sudut-sudut lemari dapur. Biarkan semalaman untuk menghilangkan bau tak sedap. Setelah itu keluarkan bubuk kopi dan cuka tersebut.

4. Cuci semua benda yang akan dimasukkan kembali ke lemari dapur

Jika digunakan menyimpan alat makan, cuci bersih dan keringkan perlatan sebelum dimasukkan kembali ke lemari. Jika untuk menyimpan bumbu dan bahan makanan, bbersihkan dari debu yang menempel atau yang lainnya, tata dengan rapi.

Itu dia sekian cara sederhana dan efektif menghilangkan bau pada lemari dapur. Semoga bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓