4 Makanan Enak yang Bisa Diandalkan Sebagai Pereda Stres

fitriandiani26 Agu 2019, 20:00 WIB
Ilustrasi stres

Fimela.com, Jakarta Di antara banyaknya faktor pemicu stres, kita juga harus pintar-pintar menemukan peredanya. Pasalnya, jika dibiarkan berlarut-larut stres yang dialami bisa berakibat buruk ke berbagai aspek lain.

Untuk stres level ringan, kamu bisa coba atasu dengan makanan yang membuat perasaanmu lebih tenang. Simak daftar makanan tersebut di bawah ini, yuk!

1. Coklat Hitam

Keinginan untuk mengunyah coklat ketika stres terjadi bukan tanpa alasan, terutama coklat hitam. Pasalnya coklat memang mengandung antioksidan. Ia mampu menurunkan tekanan darah dan membuatmu lebih tenang. Tapi ingat, ya, coklat hitam.

2. Teh

Teh adalah minuman mind-calming. Ketika stres melanda, tinggalkan laptop, televisi, dan ponsel seraya menyesap segelas chamomile tea yang mampu memberi efek menenangkan.

Berries

Buah Beri
Buah Beri. (Photo by Iwona Łach on Unsplash)

3. Berries

Blueberry, blackberry, raspberry, strawberry, apapun yang termasuk dalam buah beri mengandung antioksidan dan anthocyanin yang membantu produksi dopamine, hormon penting untuk memperbaiki mood.

4. Alpukat

Sering disebut superfood, alpukat juga ternyata punya peran tersendiri dalam mengatasi stres. kandungan glutathione-nya sangat berguna karena memblokir penyerapan lemak-lemak tertentu yang bertanggung jawab atas kerusakan oksidatif.

Kalau kamu, biasanya makanan apa yang jadi pelarian saat stres?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓