Menurut Studi, Ini Lama Ideal Aktivitas Hubungan Intim

Mimi Rohmitriasih26 Agu 2019, 20:38 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim merupakan aktivitas yang penting dilakukan oleh pasangan suami istri. Lewat hubungan intim, pasangan bisa lebih mengenal lebih dalam secara fisik pun psikis.

Sejauh ini, banyak pasangan yang baru menikah atau akan menikah bertanya-tanya mengenai sebarapa lama idealnya melakukan hubungan intim. Apakah 10 menit, 30 menit atau lebih?

Melansir dari laman prevention.com, beberapa penelitian menyebutkan jika lama ideal berhubungan intim yakni sekitar 25 menit. Tapi, beberapa ahli menyebutkan jika lama ideal ini juga tergantung pada aktivitas foreplay atau pemanasan.

Lama Ideal Berhubungan Intim

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine menyebutkan jika perempuan memerlukan waktu sekitar 10 menit untuk merasa orgasme atas penetrasi yang dilakukan suami. Ini ditambahkan 15 menit untuk memulai hubungan seperti foreplay atau cudding.

Melansir dari laman health.com, setiap orang pada dasarnya memiliki lama ideal berbeda-beda untuk mencapai orgasme. Ada orang yang membutuhkan waktu cukup sebentar tak lebih dari 10 menit tapi ada juga yang membutuhkan waktu lama lebih dari 20 bahkan 30 menit.

Dalam Journal of Sexual Medicine dituliskan, "Jika ditotal perempuan setidaknya membutuhkan waktu sekitar 25 - 30 menit untuk meraih orgasme. Waktu ini bisa bertambah atau berkurang sesuai dengan performa darinya serta suami."

Meski dalam penelitian ini disebutkan waktu yang dibutuhkan melakukan hubungan intim mencapai 25 menit, beberapa penelitian lain menyebutkan jika rata-rata waktu berhubungan intim masyarakat dunia adalah 16 - 17 menit. Masyarakat Amerika rata-rata berhubungan intim selama 17 menit 5 detik, masyarakat Kanada 17 menit dan masyarakat Inggris 16 menit 58 detik.

#GrowFearless with FIMELAless

Lanjutkan Membaca ↓