3 Alasan Miss V Terasa Gatal Setelah Berhubungan Intim

Mimi Rohmitriasih27 Agu 2019, 20:12 WIB
Hubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim merupakan aktivitas yang tak asing lagi bagi pasangan suami istri. Hubungan intim bahkan menjadi aktivitas yang sangat dibutuhkan suami istri demi dapatkan pernikahan yang mengesankan dan menyenangkan.

Melansir dari laman cosmopolitan.com, hubungan intim bisa membuat hubungan asmara pasangan suami istri semakin manis dan romantis. Hubungan yang dilakukan dengan performa mengesankan juga akan membuat kedunya semakin sehat secara fisik maupun psikis.

Namun sayangnya, ada beberapa hal yang bisa membuat hubungan intim terasa tidak nyaman. Salah satu halnya adalah area miss V yang terasa gatal setelah berhubungan intim. Ada beberapa penyebab kenapa miss V gatal setelah berhubungan intim.

Alasan Miss V Gatal Setelah Berhubungan Intim

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Alergi Sperma

Alasan pertama adalah alegi sperma. Kondisi ini disebut juga sebagai alergi air mani atau hipresnsivitas plasma seminalis. Tak hanya miss V gatal, alergi sperma juga berisiko membuat miss v sakit, seperti terbakar dan bengkak.

Radang Miss V

Alasan berikutnya adalah radang miss V atau vagina. Kondisi ini sering disebut sebagai vulvovaginitis. Selain miss V gatal, kondisi ini juga menyebabkan keputihan dan ketidaknyamanan pada area miss V.

Penggunaan Pengharum Sabun

Penggunakan sabun di area miss V disinyalir bisa meningkatkan risiko miss V gatal setelah berhubungan intim. Ini juga bisa menyebabkan beragam masalah lain di area miss V.

Itulah beberapa alasan atau penyebab kenapa miss V gatal setelah berhubungan intim. Jika mengalami masalah ini, jangan ragu untuk memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter atau bidan ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELAless

Lanjutkan Membaca ↓