Menjalin Hubungan dengan Dia yang Terbiasa Sendiri, Pahami 5 Hal Ini

Endah Wijayanti27 Agu 2019, 10:46 WIB
beda usia jauh

ringkasan

  • Dia Butuh Menyendiri Selayaknya Bernapas
  • Dia Punya Daya Tariknya Sendiri untuk Membuatmu Tenang
  • Dia Membantumu Menjadi Pribadi yang Lebih Mandiri
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kita dan pasangan kita adalah dua individu berbeda. Meski ada persamaan pasti ada sejumlah perbedaan yang tak bisa dihindari. Apalagi bila pasangan kita tipe orang yang sudah terbiasa melakukan banyak hal seorang diri, kita perlu berusaha lebih baik dalam memahami karakternya.

Karakternya yang terbiasa melakukan berbagai hal sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Seperti karena sudah dibiasakan hidup mandiri sejak kecil, kerasnya hidup yang membuatnya harus bisa melakukan berbagai hal seorang diri, atau memang pada dasarnya dia memiliki temperamen yang lebih introver. Menjalin hubungan dengan seseorang yang sudah terbiasa hidup sendiri, ada sejumlah hal penting yang perlu dipahami.

1. Dia Butuh Menyendiri Selayaknya Bernapas

Bila dia memiliki temperamen yang cenderung introver, pahami bahwa ada masa-masa dia butuh waktu untuk menyendiri. Ada saatnya dia ingin menikmati waktunya seorang diri untuk mengisi kembali energi tubuhnya. Tak perlu langsung menganggapnya egois atau hanya ingin menang sendiri bila dia mengatakan sedang ingin waktu sendiri untuk sementara waktu.

2. Dia Punya Daya Tariknya Sendiri untuk Membuatmu Tenang

Sudah terbiasa melakukan berbagai hal sendiri, ia cukup bisa diandalkan untuk melakukan sesuatu dengan pilihan dan keputusannya sendiri. Dia bisa memiliki daya tariknya sendiri untuk membuat kita tenang. Meski kadang sikapnya agak cuek, sebenarnya dia sangat peduli dan perhatian pada kita. Hal-hal kecil yang kita lakukan pun tak pernah luput dari perhatiannya. Ketika kita sedih atau sedang ada masalah, dia punya caranya sendiri untuk membuat kita tenang.

 

 

3. Dia Membantumu Menjadi Pribadi yang Lebih Mandiri

zodiak
ilustrasi./Photo by Howdy Hada from Pexels

Bersamanya, kamu bisa ikut tumbuh menjadi pribadi yang lebih mandiri. Banyak hal yang bisa dipelajari darinya. Ada hal-hal baru yang dapat membantumu menjadi pribadi yang lebih matang dalam menghadapi sesuatu. Karena dia sudah punya banyak pengalaman melakukan banyak hal seorang diri, dia bisa jadi semacam role model untuk membantumu menjadi seseorang yang lebih dewasa.

4. Dia Mungkin Akan Menguji Kesabaranmu

Jangan kaget bila dalam satu atau dua hal dia cenderung membuat keputusan berdasarkan keinginan dan pertimbangannya sendiri. Dia mungkin cenderung melakukan sejumlah hal atas hal-hal yang diyakininya sendiri. Kesabaranmu bisa saja diuji karena dia mungkin tak melibatkanmu dalam semua keputusan yang diambil. Sebab dia berpikir keputusan yang dibuatnya itu sudah yang terbaik bagi dirinya dan juga bagi dirimu.

5. Dia Butuh Waktu untuk Bisa Nyaman Bersamamu

Mungkin akan butuh waktu agak lama baginya untuk menerimamu seutuhnya. Dia butuh waktu dan proses sendiri untuk betul-betul merasa nyaman denganmu. Melakukan proses adaptasi atau penyesuaian diri dari yang tadinya sudah terlalu terbiasa sendiri dan kini harus berbagi jelas butuh waktu. Proses transisi ini mungkin butuh waktu yang lebih lama dari kamu kira.

Kita dan pasangan akan tetap menjadi dua individu yang berbeda dengan semua keunikan masing-masing. Tapi perbedaan yang ada bisa memberi warna tersendiri dalam sebuah hubungan bila hubungan dapat dijalani dengan komitmen yang kuat untuk bisa menggapai kebahagiaan bersama.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓