Sukses

Lifestyle

Daripada Es Kopi Susu, Lebih Baik Minum Air Kelapa di Siang Hari!

ringkasan

  • Air kelapa adalah opsi lebih menyehatkan dibanding kopi susu, segar diminum saat haus di siang hari
  • Berbeda dengan kopi susu yang memiliki sejumlah efek negatif, air kelapa justri menyehatkan
  • Air kelapa dapat menghidrasi, menjaga kesehatan kulit, sekaligus memberi efek rileks

Fimela.com, Jakarta Siang hari saat udara terik, minum minuman dingin dengan rasa yang menyegarkan pasti jadi dambaan tenggorokan. Saat ini, es kopi susu jadi salah satu minuman yang digemari, namun dilihat dari beberapa faktor, es kopi susu bisa memberi efek negatif karena kandungan gula dan kafeinnya.

Untuk opsi yang lebih aman dan menyehatkan, lebih baik minum air kelapa saja! Berbeda dengan es kopi susu yang memiliki beberapa dampak negatif, air kelapa ini justru sebaliknya; ia memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung 94% air, rendah kalori, rendah lemak, rendah gula, mengnadung vitamin, potasium, serta enzin dan asam amino.

Apa saja, sih, manfaat yang bisa didapat dari air kelapa? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Menjaga kecantikan kulit

Minum es kopi susu bisa berbahaya bagi kulit karena kafein membuat kulitmu kering. Kandungan gula dan susu pun berisiko membuat kamu jerawatan. Jika diminum terus-terusan, kulitmu tidak akan bertambah baik tapi malah sebaliknya. Berbeda dengan air kelapa yang bila diminum rutin, lama kelamaan akan menunjukkan hasil positif di kulit seperti mencegah penuaan dini, meratakan warna kulit, meredakan jerawat, dan menjaga kulit tetap lembap.

2. Menghidrasi

Air kelapa mengandung elektrolit yang mirip dengan zat yang terdapat dalam darah kita, sehingga membuatnya dapat menjadi pengganti cairan tubuh yang hilang ketika kita beraktivitas berat dan berkeringat. Elektrolit juga disebut dapat menangkal efek sodium berlebih dan efektif meredakan gejala hangover!

3. Menenangkan

Sedang merasa stres? Minum air kelapa bisa cukup membantu. Zat elektrolit pada kelapa bisa meredakan tensi otot berlebih saat kamu stres. Magnesium yang terdapat di dalamnya juga dapat membuat tubuh lebih rileks dengan merangsang produksi serotonin.

Setelah dipaparkan fakta berikut, kamu masih mau minum es kopi susu saat kehausan di siang hari, atau pilih air kelapa yang tak kalah menyegarkan (plus sehat), Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading