Tips Olahraga Triathlon bagi Perempuan dari Kelly Tandiono

Anisha Saktian Putri28 Agu 2019, 14:30 WIB
Kelly Tandiono

ringkasan

  • Kelly Tandiono menyukai olahraga dengan intensitas tinggi seperti Triathlon
  • Bagi perempuan yang ingin mengikuti event olahraga triathlon, Kelly pun membagikan tipsnya
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Triathlon merupakan olahraga yang melatih kekuatan dan ketahanan berbagai otot pada tubuh, karena menggabungkan tiga cabang olahraga sekaligus dalam satu pertandingan, seperti lari, renang, dan bersepedah.

Perpaduan olahraga menuntut peserta untuk mempunyai ketahanan fisik, keterampilan, kecepatan, keseimbangan tubuh, dan fokus yang tinggi. Terdapat berbagai tingkat dalam triathlon, pembagian tingkat ini berdasarkan dari jarak dan durasi yang diperlukan untuk menyelesaikan pertandingan triathlon tersebut.

Model sekaligus aktris Kelly Tandiono pun menyukai olahraga dengan intensitas tinggi ini. Ia selalu mengikuti Bali International Triathlon 2019.

“Aku dari kecil memang suka olahraga ekstreme atau yang banyak tantangannya seperti olahraga triathlon. Aku lebih suka berenangnya karena ada tantangan ombaknya gitu,” ujar Kelly saat ditemui di Jakarta.

Bagi perempuan yang ingin mengikuti event olahraga triathlon, Kelly pun membagikan tipsnya. Ia mengatakan sesibuk apapun sempatkan untuk olahraga minimal 30 menit di rumah.

“Kalau banyak kerjaan aku pasti latihan yoga aja 30 menit di rumah. lari sekitaran rumah aja 5K minimal. Biasanya Rabu dan Jumat sepedahan sama komunitas. Kalau ada waktu yang berenang. Apalagi kalau mau ikut triathlon pasti intens latihan, bisa sebulan atau dua minggu,” paparnya.

Persiapan lainnya

Kelly Tandiono
Kelly Tandiono

Sebagai perempuan, Kelly tentu menjaga penampilannya apalagi dia adalah seorang public figure. Kelly mengatakan yang terpenting itu menggunakan sunblock biar kulit tidak belang-belang atau terbakar.

Gunakan beauty produk yang bisa menghidrasi. Untuk pakaian, ia mengatakan pasti menggunakan celana sport dan lengan panjang.

Selain itu, nutrisi dan pola makan harus dijaga. “Ngga makan gorengan pastinya. Kalau aku sarapan makan muffin dan kopi capuccino, siang salad, malam steak dan sayuran. Atau kalau lapar, makan buah,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga ini menbuat staminanya semakin kuat, lebih fokus dalam bekerja, dan mampu menghilangkan stres.

“Aku geraknya jadi semakin cepat, efek olahraga itu bener-bener dapat membuat kita fokus,” tutupnya.

 

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓